Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Final

Singapura, Sumselupdate.com – Tim nasional U-23 Indonesia gagal melaju ke babak final Merlion Cup 2019 setelah dikalahkan Thailand pada laga perdana di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

Dalam laga tersebut, timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri menelan kekalahan dengan kedudukan 1-2 dari Thailand. Dengan hasil ini, Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga dengan tim yang kalah pada laga lainnya, yakni antara Singapura dan Filipina.

Bacaan Lainnya

Pertandingan final dan perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 akan berlangsung, pada Minggu (9/6). Sementara itu dari jalannya pertandingan, seperti dikutip dari laman kompas.com, Thailand tak butuh waktu lama untuk menorehkan keunggulan.

Saat laga memasuki menit ke-5, mereka mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Bagas Adi terhadap Sittichok Paso di kotak terlarang. Saringkan Promsupa yang ditunjuk sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya.

Ia membawa Thailand unggul 1-0. Selang beberapa saat kemudian, tepatnya menit ke-12, Thailand lagi-lagi menggetarkan jala gawang Indonesia yang dikawal Satria Hardiyanto. Berawal dari kegigihan Sittichok Paso, ia lalu melepaskan umpan datar yang sukses disambar dengan baik oleh Ekanit Panya.

Indonesia baru bisa memperkecil skor pada menit ke-41 melalui Witan Sulaeman. Ia sukses menjebol gawang Thailand setelah menerima umpan dari belakang. Hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Thailand.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba menguasai permainan. Namun, mereka belum bisa memaksimalkan peluang. Pada menit ke-49, saat terjadi kemelut di muka gawang Thailand, Indonesia punya kesempatan untuk menyamakan skor lewat Feby Eka Putra. Akan tetapi, sepakannya masih melambung. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.