Meriahkan HUT RI, KNPI PALI Gelar Lomba Pidato

LOMBA PIDATO-Foto bersama Asisten 2 Husman Gumanti dengan dewan juri, perwakilan peserta dan OPD yang hadir, Senin (24/8/2020).

PALI, Sumselupdate.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), DPD KNPI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar lomba pidato antarpelajar untuk tingkat SMA atau sederajat di pelataran Bumi Perkemahan Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Senin (24/8/2020).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati PALI Heri Amalindo yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Husman Gumanti
diikuti oleh puluhan pelajar SMA yang berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Husman Gumanti, menyematkan PIN tanda peserta.

 

Ketua DPD KNPI PALI M Anasrul mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat perjuangan dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah Pandemi Covid-19.

“Meski di tengah Pandemi, tetapi kita harus berkarya demi negeri ini. Terutama merangsang generasi muda untuk terus mengasah kemampuannya. Atas dasar itu, kami gelar kegiatan ini, dan Alhamdulillah diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan sederajat. Nantinya kita ambil tiga pemenang dari putra dan putri yang akan mendapatkan hadiah sertifikat, juga trophy,” terang Anas.

Untuk penilaian, Anas menyebutkan ada tiga kriteria, yakni penguasaan materi, ekspresi, artikulasi dan intonasi.

“Kami datangkan juri independen untuk menilai peserta. Demi menghindari penyebaran Virus Corona, kami terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mewajibkan peserta memakai masker dan kami menyiapkan bak cuci tangan,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Anas mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI Heri Amalindo yang selalu mensupport kegiatan KNPI sehingga, KNPI PALI selalu menghadirkan program positif untuk generasi muda Kabupaten PALI.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Husman Gumanti memberikan apresiasinya karena dengan adanya kegiatan yang positif itu bisa menumbuhkan generasi yang kreatif, inovatif, juga sebagai sarana merangsang pelajar untuk tampil di depan umum.

“Mengisi kegiatan positif seperti ini dapat menghindarkan pelajar dari kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, juga perbuatan negatif lainnya. Kami dari pemerintah sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.