Menyaru Pol PP Desa, Bandar Shabu di Empat Lawang Tersungkur Diterjang Peluru Petugas

Tersangka Supriadi alias Masdi alias Als saat diamankan di Satres Narkoba Polres Empat Lawang.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Usai sudah aksi Supriadi alias Masdi alias Als (52), warga Desa Muara Pinang Lama, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam mengedarkan shabu.

Read More

Bandar besar shabu yang menyaru Pol PP Desa ini dipaksa petugas mencium bumi setelah kaki kanannya diterjang peluru petugas saat dilakukan penyergapan, Selasa (9/11/2021).

Timah panas bersarang di kakinya karena Supriadi mencoba melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian melalui Kasat Narkoba AKP Jhoni Pajri didampingi Bagian Humas Briptu Riki mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat jika di wilayah hukumnya sering adanya transaksi narkoba jenis shabu.

Berbekal informasi itu, Kasat Narkoba memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan ke Desa Muara Pinang Lama, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Sesampainya di sana Kasat narkoba beserta anggota melakukan pengintaian, terlihat sebuah mobil merk Toyota Avanza berwarna merah marun nopol BG 1878 NO yang mencurigakan.

Kemudian dilakukan pembuntutan dan pengejaran. Sesampainya di Desa Martapura, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, mobil tersebut berhenti di salah satu rumah warga.

Melihat itu, kemudian Kasat narkoba memerintahkan anggota untuk menunggu dan mengintai mobil tersebut.

Beberapa jam kemudian penumpang mobil tersebut melakukan pergerakan ke arah Pendopo.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan pembuntutan. Salah satu mobil anggota Satres Narkoba di depan menghalang-halangi laju mobil pelaku.

Sesampai di jalan umum yang berlubang tepatnya di Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, dari depan datang mobil patroli pendopo langsung memberhentikan mobil tersangka.

Dengan memberikan tembakan peringatan, kemudian penumpang mobil tersebut keluar dan berlari ke arah kanan.

Tak mau kehilangan buruannya, dari arah belakang anggota narkoba memberikan tembakan terukur untuk melumpuhkan tersangka.

Tembakan tepat menembus kaki kanan pelaku hingga membuat tersangka terjatuh. Usai dilumpuhkan, petugas melakukan penggeledahan.

Didapat dari tangan kanan tersangka ditemukan senjata api rakitan warna crum bergagang hitam, sedangkan anggota sat narkoba yang lain dalam waktu bersamaan melakukan penggeledahan di dalam mobil tersangka.

Hasil penggeledahan di mobil tersangka di atas dasboard atap mobil sebelah kanan didapati satu paket yang diduga narkotika golongan satu jenis shabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat bruto 1.03 gram.

AKP Jhoni Pajri mengatakan, selain shabu, petugas menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan warna crum bergagang hitam dan satu unit mobil merk Toyota Avanza warna merah marun, dan dompet kecil berwarna coklat.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satres narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.