Menhan Prabowo Anugerahi Deddy Corbuzier Pangkat Letkol Tituler

Menhan Prabowo anugerahi Deddy Corbuzier pangkat-Letkol Tituler TNI AD

Jakarta, sumselupdate.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo menganugerahi mantan pesulap sekaligus youtuber terkenal, Deddy Corbuzier, pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat.

Melalui akun instagramnya @mastercorbuzier yang diupload pada Jumat (9/12/2022), dia menampilkan foto-foto penganugerhan pangkat itu disertai narasi penjelasnya.

Bacaan Lainnya

“Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo. Yang disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman”, tulis Deddy Corbuzier.

Dia tak lupa menyampaikan terimakasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diterimanya.

“Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan Kemenhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya”, sambungnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan awal perjalanan baru bagi dirinya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak, kecuali pada Pancasila.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan-gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa”, harapnya.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Deddy Corbuzier menuliskan semboyan, “TNI Bersama Rayat Negara Kuat. Kemudian dia menutup penjelasannya dengan membuat catatan bahwa pangkat Trituler sebelumnya pernah diberikan untuk almarhum Idris Sardi pada tahun 1996.

Tangkapan Layar Instagram @mastercorbuzier

Konten instagram ini pun mendapat respons positif netizen. Saat dilihat pada Sabtu (10/12/2022) pukul 15.20 WIB, konten instagram ini mendapat 602.728 suka dan 12.295 komentar.

Dikutip dari mediaindonesia.com (10/12/2022), Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Kisdiyanto menegaskan, tugas yang diemban Deddy Corbuzier dengan pangkat tituler berbeda dengan prajurit TNI pada umumnya. Ia meyebut pemberian pangkat ini dialaskan pada perannya yang akan dijadikan Duta Komponen Cadangan (Komcad).

“Karena Deddy Corbuzier akan dijadikan Duta Komponen Cadangan di lingkungan Kementerian Pertahanan. (Pangkatnya melekat) sampai tugas yang bersangkutan sebagai duta selesai,” ujar Kisdiyanto.

Diketahui, Deddy Corbuzier menjadi Duta Komponen Cadangan (Komcad) TNI sejak Oktober 2021. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.