Pesawat Pribadi Kapolres OKU Timur Mendarat Darurat, Peristiwa Ini Diakui Kapolda Cuma Insiden Kecil

Suasana pesawat yang terbangkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru yang mendarat darurat di Bandingabung, OKU Selatan.

Martapura, Sumselupdate. com –Terkait pesawat yang terbangkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru yang mendarat darurat di Bandingabung, Kabupaten OKU Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo saat dikonfirmasi melalu WhatsApp membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun menurutnya hal itu hanya insiden kecil saja.

“Cuma kepeleset saat mendarat, tidak ada korban dan material,” tulis Kapolda Sumsel dalam pesan kepada wartawan, Sabtu (30/7).

Sebelumnya, pesawat capung yang diterbangkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru mengalami trouble dan mengalami kegagalan saat akan melakukan pendaratan di lapangan terbang (lapter) Airupik, Kecamatan Bandingagung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (30/7) pukul 09.15.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Kapolres OKU Timur yang tidak mengalami luka langsung dibawa ke OKU Timur beberapa saat setelah kecelakaan.

Namun akibat kecelakaan tersebut, pesawat itu terpaksa ditinggalkan di lokasi kejadian dengan ditutupi terpal agar tidak kepanasan dan kehujanan.

Sedangkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru membenarkan terjadi trouble pada pesawat yang diterbangkannya, Sabtu (30/7) pagi. Namun dia membantah terjadi kecelakaan.

Menurutnya trouble pada pesawat biasa terjadi sehingga mendarat darurat.

Audie juga mengaku tidak mengalami cidera akibat insiden tersebut. Bahkan dirinya saat dihubungi mengaku sedang dalam perjalanan menuju ke Palembang.

Ia menjelaskan, saat ini pesawat tersebut masih berada di lokasi kejadian dan menunggu mekanik tiba untuk memperbaikinya hingga bisa diterbangkan kembali.

Selain itu, untuk mengantisipasi badan pesawat agar tidak terkena panas dan hujan badan pesawat sudah ditutup menggunakan terpal.

“Saya tegaskan itu bukan kecelakaan. Namun hanya trouble. Itu biasa terjadi pada pesawat. Saya tidak apa-apa dan tidak mengalami luka. Semuanya baik-baik saja,” kata Audie.

Sebelumnya Kapolres OKU Timur, AKBP Audie S Latuheru mengalami kecelakaan saat menerbangkan pesawat pribadi miliknya menuju Lapangan Terbang (Lapter) Airupik, Kecamatan Bandingagung, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan Sabtu (30/7) sekitar pukul 09.15 pagi. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Kapolres Juga tidak mengalami luka. (ery)

 

 

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.