Menang 3-0 Atas Persimura Musirawas, Sriwijaya FC Melaju ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC sukses melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Laskar Wong Kito memastikan satu tiket ke fase selanjutnya usai menaklukkan Persimura Musirawas dengan skor 3-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (14/12/2018).

Tiga gol Sriwijaya FC tercipta melalui sepakan Rizky Ramadhana di menit ke-47. Dua gol lainnya disumbangkan Alan Henrique masing-masing di menit ke 72 dan menit 85 melalui eksekusi penalti.

Bacaan Lainnya

Dalam laga bertajuk derby Sumatera Selatan, Sriwijaya FC sempat kesulitan membongkar pertahanan skuat Laskar Lanang Nian di sepanjang babak pertama. Sriwijaya baru mampu memberi tekanan ketika paruh kedua berjalan.

Rizky Ramadhana yang membuka keunggulan Sriwijaya FC ketika babak kedua baru berlangsung dua menit. Rizky sukses mengkonversi umpan silang Ahmad Faris. Sriwijaya FC unggul 1-0.

Di menit ke 72 giliran Rizky yang menjadi pelayan. Umpan tarik pemain berusia 26 tahun itu memudahkan Alan Henrique mencetak gol kedua Sriwijaya FC. Alan kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit jelang pertandingan usai melalui eksekusi penalti.

Caretaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan sangat bersyukur timnya mampu meraih kemenangan. Menurutnya, para pemain tetap memiliki motivasi yang tinggi meski baru saja terlempar ke Liga 2.

“Saya salut dengan perjuangan pemain. Mereka tetap memiliki motivasi dan totalitas yang luar biasa walaupun Sriwijaya FC baru saja terdegradasi,” ujar Hartono.

Bagi Hartono, pertandingan melawan Persimura tidaklah mudah. Khususnya di babak pertama. Persimura sanggup memberikan perlawanan dan memaksa Sriwijaya FC tidak dapat tampil lepas di 45 menit pertama.

“Babak pertama Persimura bertahan dengan rapat. Namun di babak kedua kita mulai bisa membaca cara bermain mereka. Persimura terpancing dan situasi itu bisa kita manfaatkan,” ujarnya.

Disisi lain, dikatakan pelatih Persimura Jarot adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Sriwijaya FC yang baru saja turun kasta tetap menunjukkan level yang berbeda dibandingan Persimura.

“Dalam pertandingan tadi bisa terlihat adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Walaupun kita sempat bisa mengimbangi mereka di babak pertama, namun karena faktor kelelahan kita jadi hilang konsentrasi. Momentum itu bisa dimanfaatkan Sriwijaya FC dengan baik,” terang Jarot. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.