Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri OKU Timur Lakukan Upacara Secara Virtual

Laporan : Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 tampaknya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara yang dilakukan pada tahun ini berlangsung secara virtual dan dilakukan secara serentak di seluruh Kejaksaan Negeri se Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Rabu (22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten OKU Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Alwie, SH, bersama jajarannya mengikuti upacara virtual tersebut di Aula Kantor Kejari Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Upacara virtual ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan menyambut hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 dengan mengusung tema terus Bergerak dan Berkarya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur Alwie, SH, melalui Kasi Intel Darmadi Edison, SH, saat dibincangi diruang kerjanya mengatakan, sesuai dengan amanat Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk terus bergerak dan bekarya serta menanamkan sikap disiplin dalam melaksanakan tugas membantu bangsa dan negara.

Ia juga menambahkan, terkait amanat dari Kejagung melalui upacara virtual yang dilakukan secara serentak mengungkapkan jika dalam masa pandemi covid 19 ini kejaksaan negeri seluruh Indonesia dituntut untuk mentaati protokol kesehatan dengan tatanan new normal.

“Sesuai amanat dari kejaksaan agung RI bahwa setiap kejaksaan negeri seluruh Indonesia untuk mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menerapkan physical distancing,” tuturnya.

Selain itu pula, Kejagung RI menegaskan, untuk pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini supaya para penegak hukum khususnya kejaksaan harus bersifat netral dan tidak memihak siapapun. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.