Hendak Dirampok, Sopir Mobil Travel di OKU Selatan Nekat Duel dengan Pelaku

EPR (27) seorang sopir travel yang nyaris jadi korban begal, saat membuat laporan ke petugas. 

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Ega Pratama Rubianto (27), salah seorang sopir travel Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nyaris menjadi korban perampokan.

Beruntung, nyali korban cukup besar dalam menghadapi peristiwa percobaan perampokan tersebut. Korban mengaku, lolos menjadi korban begal lantaran sempat duel dengan satu dari kedua pelaku.

Ditemui Sumselupdate.com saat melapor ke petugas SPK Polres OKU Selatan, EPR (27) yang berprofesi sebagai sopir travel mengaku, peristiwa percobaan perampokan ini bermoduskan pecah ban.

“Semula saya dari Lampung ke OKU Selatan mengantarkan penumpang ke Desa Negeri Batin. Saat di perjalanan pulang, tiba tiba ban mobil pecah. Kemudian saya berhenti untuk mengganti ban, namun sekitar beberapa menit kemudian muncul dua pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor berhenti menghampiri saya,” ujarnya.

Pada saat itu, kedua pelaku bertanya kenapa ban mobilnya, EPR mengaku, saat itu menjawab tengah mengganti ban lantaran bocor.

Usai bertanya, kedua pelaku menunggui korban yang saat itu mengganti ban. Namun usai mengganti ban mobil, kedua pelaku tiba-tiba meminta uang kepada korban.

Karena dipaksa, pada saat itu, korban memberi uang sebesar Rp20 ribu.

“Namun pelaku sontak menolak. Setelah saya kembali ke mobil untuk menambahi uang tersebut, tiba tiba salah seorang pelaku menyabetkan garpu (merk senjata tajam jenis pisau –red) ke lengan sebelah kiri saya dan berhasil saya tangkis dan terjadilah perkelahian antara saya dan salah seorang pelaku. Sedangkan salah seorang teman pelaku kabur mengendarai kendaraan yang dia bawa,” ujar korban.

“Saya tidak tau apakah pelaku masih hidup atau tidak, usai beradu jontos dengan saya. Karena saya pun panik takut kalau salah seorang temannya tadi yang melarikan diri, membawa teman. Lantas saya bergegas pergi meninggalkan tempat kejadian dan langsung menuju ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian tersebut,” pungkas EPR saat diwawancarai wartawan media Sumselupdate.com.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK melalui KA SPK Polres OKU Selatan M Nur Rifa’i , AMd, Kep yang disampaikan oleh salah seorang anggota SPK yang sedang piket bernama Brigpol Kibri Irson membenarkan peristiwa percobaan perampokan tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.00 Wib, di mana salah seorang korban berinisial EPR (27) yang berprofesi sebagai sopir travel melapor atas adanya tindak pelaku pemerasan yang dilakukan dua pelaku. Tempat kejadian perkara di Jalan Raya Buay Runjung-Muaradua Kisam, Kampung Mahoni, Simpang Lubuk Serai, Desa Peninjauan Kecamatan Buay Runjung. Berdasarkan laporan yang kami peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 20.30 WIB,” ungkap Brigpol Kibri Irson.

“Untuk saat ini kita pihak kepolisian sudah melakukan kontak ke rekan kita di Polsek terdekat tempat kejadian perkara dan sudah ada beberapa anggota yang turun ke lapangan sebagai langkah awal untuk membantu menyelidiki kasus tersebut,” pungkas Brigpol Kibri Irson. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.