Melalui Handphone, Marleni Dihipnotis

Selasa, 26 Januari 2016
Korban Marleni saat melapor ke Polresta Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Nasib tak beruntung dialami Marleni (36) warga Jalan Sabokingking Lorong Rambusua no 44 Rt 31 Rw 06 Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Ia tertipu dengan modus hipnotis melalui hp oleh orang yang mengaku sebagai sahabatnya. Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian Rp4,2 juta dan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (26/01).

Kejadian bermula pada Senin (25/1) malam dirinya ditelpon oleh Adit (28) seorang yang mengaku teman lamanya. Saat itu, Adit mengaku dalam keadaan terdesak dan meminta dikirim pulsa.

Merasa sudah kenal dengan suaranya, Marleni tergerak untuk membantu segera menuju konter handphone untuk memenuhi permintaan temannya

“Saya tidak sadar, hanya mengikuti perintah untuk mengisi pulsa. Pertama hanya satu nomor yang diisi, kemudian ia memberikan sekitar 30 nomor lagi untuk diisi pulsa. 14 nomor diisi dengan nominal Rp50 ribu dan 17 nomor diisi dengan nominal Rp100 ribu. Adit berjanji besok pagi akan datang untuk mengganti uang talangan,” ungkapnya.

Marleni kemudian melanjutkan, ia kembali dihubungi dan dia minta isikan lagi pulsa ke 6 nomor berbeda masing-masing nominal Rp200 ribu dan Rp300 ribu, jadi totalnya hampir Rp 4,2juta.

Sesudah transfer, Marleni kemudian menuju ke tempat  kakaknya bekerja tanpa membayar pengisian pulsa. Karena terlihat linglung, bahu Marleni kemudian ditepuk sampai akhirnya dirinya tersadar.

“Saya itu baru tahu pasti kejadiannya saat saya ditepuk kakak saya, tak lama dari itu yang punya counter juga datang menjelaskan. Karena pulsa itu belum saya bayar, masih ngutang. Setelah dijelaskan baru hutang pulsa tersebut dibayar oleh kakak saya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Mapolresta Palembang, Kompol Marully Pardede melalui Kepala SPKT, Iptu Cek Mantri membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dengan nomor LP/B-241/I/2016/Resta/Sumsel.

“Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh satreskrim, untuk tersangka akan dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan,” tutupnya. (lpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.