Mayjen DR dr Soeharto Pahlawan Nasional, Ketua TP PKK Ogan Ilir Bersyukur, Bangga, dan Terharu!

Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Wijaya

Laporan : Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Indralaya Utara, Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bahkan Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Wijaya bersyukur, bangga dan terharu karena kakeknya, Mayjen DR dr Soeharto meraih penghargaan dari Pemerintah Indonesia sebagai pahlawan nasional.

Pada peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Ogan Ilir, Pemkab Ogan Ilir memberikan penghargaan khusus kepada kakek dari istri Bupati Ogan Ilir yang resmi digelari Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 7 November 2022 di Istana Presiden.

Adapun kakek dari Mikhailia Tikha Panca Wijaya, DR dr HR Soeharto Sastrosoeyoso, merupakan dokter pribadi Presiden Soekarno serta pendiri Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 1950. DR dr HR Soeharto Sastrosoeyoso juga berjuang bersama Presiden Soekarno dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan, setelah kemerdekaan, DR dr HR Soeharto ikut serta dalam pembangunan sejumlah infrastruktur di Tanah Air.

“Alhamdulillah saya bersyukur terharu dan bangga karena kakek saya meraih penghargaan sebagai pahlawan nasional dari Pemerintah Indonesia. alhamdulillah putri saya mendapatkan figur yang bisa menjadi contoh. Dan kepada generasi muda agar dapat menghargai jasa pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, mengajak kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Ogan Ilir untuk mempedomani perjuangan para pahlawan.

“Kalau para pahlawan kita dulu berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, untuk zaman sekarang kita dihadapkan dengan kondisi pangan, radikalisme yang harus kita lawan,” katanya.

Panca juga menyebut bahwa ada hal-hal lain yang harus diperjuangkan, seperti, isu teknologi untuk menjadikan Indonesia ke level atas di kancah dunia.

“Maka dari itu, momentun peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini mari kita sebagai generasi muda untuk bersemangat meniru apa yang sudah dilakukan pendahulu negeri ini,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, M Kapidin Hanafi mengatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini pihaknya juga memberikan bingkisan kepada 35 veteran yang ada di Ogan Ilir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para pejuang yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya.

Setelah menggelar upacara dan pemberian penghargaan serta bingkisan kepada veteran, digelar pula tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Caram Seguguk Inderalaya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.