Masyarakat PALI yang Terdampak Virus Corona Diminta Segera Daftar Pra Kerja

Selasa, 7 April 2020
Ilustrasi Kartu Pra Kerja.

PALI, Sumselupdate.com – Sesuai edaran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah membuka pendaftaran calon penerima kartu pra kerja untuk wilayah Provinsi Sumsel, maka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meminta kepada masyarakat Kabupaten PALI untuk secepatmya mendaftar.

Pendaftaran itu melalui email resmi prakerjasumsel@gmail.com dengan syarat calon penerima bantuan pra kerja Warga Negara Indonesia (WNI) usia 18 tahun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Bacaan Lainnya

“Syarat lainnya adalah pekerja sektor formal korban PHK, pekerja harian sektor informal korban PHK, UMK dan koperasi yang mengalami kesulitan usaha. Pekerja ter PHK atau dirumahkan dari perusahaan baik di dalam kabupaten atau di luar Kabupaten PALI,” ucap Kepala Disnakertrans PALI, Usman Dani, Selasa (7/4/2020).

Mengacu pada persyaratan itu, Usman Dani mempersilahkan bagi pencari kerja, Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan pedagang kecil terdampak virus Corona untuk mendaftar.

“Seperti pedagang kaki lima, pedagang gorengan dan usaha kecil lainnya juga pegawai rumah makan yang terdampak corona untuk mendaftar. Apabila kesulitan mendaftar langsung melalui email, kami siap membantu dengan syarat datang ke kantor tapi dengan catatan jaga jarak,” katanya.

Dijelaskannya, kuota penerima kartu pra kerja untuk wilayah Sumsel sebanyak 83.500 lebih penerima. Sehingga untuk kabupaten/kota tidak dibatasi.

Setiap penerima kartu pra kerja bakal menerima dana sebesar Rp3.550.000 dengan rincian Rp1 juta untuk pelatihan online, Rp600 ribu perbulan selama empat bulan dan Rp150 ribu untuk tiga kali survei.

Untuk yang menyeleksi siapa saja penerima itu langsung dari kementerian karena jumlah penerima terbatas.

“Hingga saat ini untuk pendaftar di PALI baru 250 orang, sementara untuk jumlah keseluruhan di Sumsel baru ada 17 ribu. Untuk batas akhir pendaftaran, diterangkannya, hingga 9 April 2020 pukul 15.00 WIB. Kami tunggu hingga batas akhir,” tukasnya. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.