Masyarakat Pagaralam Khawatirkan Pohon Kelapa yang Mati di Pinggir Jalan Dibiarkan Begitu Saja  

Tiga batang pohon kelapa yang kondisinya sudah mati mengkhawatirkan warga dan pengemudi kendaraan yang melintas di Jalan Serma Wanar, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (11/10/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Keberadaan tiga pohon kelapa di Jalan Serma Wanar, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan yang kondisinya sudah kering menimbulkan kekhawatiran warga dan pengemudi kendaraan.

Read More

Pasalnya pohon yang terletak di belakang bioskop lama dan toko-toko milik warga, rantingnya sudah mengering menjulang tinggi ke atas dan sebagian lainnya sudah mengarah ke pemukiman warga.

Salah seorang warga, Epong mengatakan sebaiknya pohon yang sudah kering tersebut dapat dirobohkan oleh dinas terkait.

“Saya tidak tahu dinas mana, soalnya hanya dengar begitu saja. Tapi kalau menurut saya berbahaya memang, jadi ditebang saja,” kata Epong, Senin (11/10).

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Plt BPBD Kota Pagaralam, Herdensi SE mengatakan, segera menurunkan tim untuk memastikan apakah pohonnya masih bisa diselamatkan atau tidak?

“Terima Kasih atas infonya, kami dengan adanya pengaduan masyarakat terkait pohon yang bisa membahayakan. Nanti kami akan turun, kita lihat bisa dipertahankan atau ditebang. Kalau pohon kelapa sudah menuju mati, maka ditebang,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.