Masuk Hari Keempat Perbaikan Dikebut, Jalintengsum Muaraenim-Baturaja Sudah Dibuka  

Proses perbaikan ruas badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) jalur Tanjung Enim-Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim yang amblas pada Minggu (9/1/2022) lalu, progresnya sudah mencapai 50 persen.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Memasuki hari keempat, perbaikan ruas badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) jalur Tanjung Enim-Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim yang amblas pada Minggu (9/1/2022) lalu, progresnya sudah mencapai 50 persen.

Read More

Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel telah melakukan penutupan total Jalintengsum beberapa hari kemarin dan kini telah kembali membuka jalan tersebut dengan sistem buka tutup.

Jalil, Pengawas PPK 2.1 Muara Enim-Sugihwaras Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel mengatakan, saat ini Jalintengsum sudah kembali normal.

Seluruh jenis kendaraan sudah bisa melintas tetapi masih secara bergiliran.

“Hari ini kita terus kebut perbaikan, dan setidaknya progres sudah mencapai 50 persen. Di mana jalan tersebut telah bisa dilalui dengan sistem buka tutup,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022).

Ditambahkan Jalil, untuk pekerjaan hari ini masih seperti kemarin melakukan penimbunan dan pemadatan dengan material untuk jalur sebelahnya.

“Mudah-mudahan beberapa hari kedepan, jalan sudah kembali normal seperti sebelumnya dan menunggu sampai jalan benar-benar padat. Hari ini kita diguyur hujan hampir seharian, tetapi kita tetap bekerja supaya bisa cepat selesai,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, jika hari ini seluruh kendaraan sudah bisa melintas meski harus bergantian.

Saat ini, Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel terlihat sedang melakukan penimbunan dan pemadatan jalur sebelahnya.

“Kita berharap mudah-mudahan besok atau lusa, kedua jalur jalan sudah selesai dikerjakan dan lalu lintas jalan sudah normal kembali seperti semula,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya akibat diguyur hujan deras yang cukup lama di wilayah Kabupaten Muaraenim, membuat ruas badan Jalintengsum Tanjung Enim-Baturaja amblas. Akibatnya, akses jalan nasional yang menghubungkan Muaraenim-Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim sempat terputus dan ditutup total Minggu (9/1/2021). (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.