Masjid Istiqlal Tutup Sementara Kunjungan Wisatawan Asing, Terkait Corona

Rabu, 18 Maret 2020
Masjis Istiqlal saat sterilisasi/ Detikcom

Jakarta, Sumselupdate.com – Masjid Istiqlal menutup sementara akses kunjungan wisatawan asing. Penutupan ini terkait antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Masjid Istiqlal sendiri mulai Senin kemarin berlaku penutupan akses wisatawan asing, sudah tidak boleh. Sudah tidak diperbolehkan wisatawan asing berkunjung ke Istiqlal,” kata humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah saat dihubungi detikcom, Rabu (18/3/2020).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Abu mengatakan ada beberapa orang yang tetap datang ke Masjid Istiqlal. Namun, setelah diberi imbauan, mereka meninggalkan lokasi.

Abu memastikan Masjid Istiqlal tetap melayani jemaah yang hendak melaksanakan salat. Masyarakat masih bebas melakukan aktivitas ibadah.

“Kalau tujuan ibadah masih dilayani, dalam arti orang datang sendiri kami nggak undang, kebetulan orang mau ke ibadah di Istiqlal itu kita beri kesempatan, tetapi yang tujuan untuk ziarah studi banding itu kami batasi, tidak dilarang, dibatasi,” jelasnya.

Dia juga menyebut Imam Besar Masjid Istiqlal membuat tiga poin aturan baru. Salah satunya mengimbau pengurus Istiqlal tetap masuk hingga pembatasan jemaah untuk wisata.

“Aturan pertama, karyawan dan pengurus wajib tetap masuk seperti biasa karena Istiqlal sifatnya pelayanan. Kedua, jemaah pengunjung datang tujuan ibadah tetap dilayani. Tiga, jemaah atau pengunjung datang dengan non-ibadah kami batasi,” katanya.(dtc/adm5)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.