Masih Mengenakan Seragam Polri, Anggota Polsek Pagaralam Utara Isi Khutbah Jumat

Kanit Propam Polsek Pagaralam Utara Aipda Iman Setiawan, SE mengisi khutbah Jumat di Masjid Al-Muhajirin Kampung Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Jumat (19/8/2022).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Read More

Hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Propam Polsek Pagaralam Utara Aipda Iman Setiawan, SE.

Masih dengan mengenakan seragam kebanggannya, ia dipercayakan menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Al-Muhajirin Kampung Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Jumat (19/8/2022).

Kanit Propam Polsek Pagaralam Utara Aipda Iman Setiawan, SE berfoto bersama pengurus masjid.

Dalam khutbahnya, Aipda Iman mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan sebenar-benarnya taqwa yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

Selain itu, Aipda Iman mengajak jamaah untuk membersihkan hati dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui momentum 17 Agustus ini.

“Mari sama-sama memetik buah dari peringatan 17 Agustus dengan membersihkan hati untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam menghidupkan kembali peristiwa dan teladan para pejuang,” kata Aipda Iman.

Pada kesempatan itu para jamaah Masjid Al- Muhajirin yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah Jumat yang disampaikan oleh anggota Polsek Pagaralam Utara, Polres Pagaralam ini.

Menjadi khatib saat ibadah Jumat Kanit Propam Polsek Pagaralam Utara di Kampung Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH dan para jamaah.

“Ini adalah sangat luar biasa dan tampilan seorang polisi yang patut dicontoh,” kata Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH usai shalat Jumat.

Menurutnya, anggota polisi menjadi Khatib sekaligus imam Shalat Jumat  di Masjid Al- Muhajirin dengan masih mengenakan seragam Polri, sangat luar biasa dan patut diacungi jempol. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.