Masih Ada Napi Belum Rekam e-KTP, Dukcapil Jemput Bola ke Lapas

Disdukcapil jemput bola melakukan perekaman e-KTP ke Lapas.

Palembang, Sumselupdate.com -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman e-KTP secara serentak di seluruh lembaga pemasyarakatan atau Lapas, dan rumah tahanan negara di Sumsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Sumsel, Septiana Zuraida, ini dilakukan karena masih ada napi atau warga binaan di Sumsel yang belum memiliki atau melakukan perekaman e-KTP. Selain itu, apalagi sebentar lagi akan dilakukan Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini.

Bacaan Lainnya

“Jemput bola perekaman e-KTP ke Lapas dan Rutan ini kita lakukan selama tiga hari yang berlangsung mulai tanggal 17 sampai 19 Januari 2019 nanti,” ujarnya, Jumat (18/1/2019).

Ia menjelaskan lagi, ini juga dilakukan untuk pemutakhiran data kependudukan bagi narapidana dan tahanan, karena bagi tahanan ataupun narapidana yang tidak dicabut hak politiknya oleh putusan hakim, masih berhak untuk menyalurkan hak suaranya.

Dia menuturkan, selama proses jemput bola yang dilakukan, pihaknya tidak menemui kendala. Bahkan, jika jaringan dan lainnya lancar maka e-KTP bisa langsung selesai.

“Lalu, warga binaan yang telah memiliki e-KTP akan tetap bisa melakukan pencoblosan Pilpres dan Pileg di Rutan maupun Lapas,” tutup dia. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.