Mantan Bek Timnas dan Sriwijaya FC, Melamar Menjadi Pelatih PS Palembang

Mahyadi Panggabean melamar menjadi Pelatih PS Palembang. (Manajemen PS Palembang)

Palembang, Sumselupdate.com – Keberadaan PS Palembang tanpa disadari mengairahkan sepakbola di Sumatera Selatan. Terlebih lagi, saat ini Sriwijaya FC masih libur panjang dan belum diketahui kapan bakal kembali aktif lagi.

Bursa transfer pelatih yang sempat menyeret legenda hidup sepakbola Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs, membuat nama PS Palembang menanjak naik. Terlebih, saat ini mantan bek Timnas, yang juga merupakan mantan bek Laskar Wong Kito, yakni Mahyadi Panggabean meramaikan bursa pelatih PS Palembang.

Bacaan Lainnya

Pelatih berusia 38 tahun ini, telah melayangkan lamaran untuk menjadi pelatih PS Palembang, Selasa (5/1/2020). Dengan sederet pengalaman baik saat masih bermain ataupun menjadi pelatih, kans Mahyadi Panggabean pastinya cukup besar.

“Yah, kita PS Palembang terus merampungkan persiapan. Seleksi pemain dan pelatih tengah dilakukan,” kata  Direktorat Teknik yang dipimpin Indra Sistiyono.

Mahyadi masuk dalam kandidat kuat untuk menjadi pelatih PS Palembang. Saat masih aktif bermain, Mahyadi pernah membela beberapa klub besar seperti Sriwijaya FC, Mahyadi juga pernah menjadi andalan dari beberapa tim di Liga 1 seperti PSMS Medan, Persela, Persik Kediri, Gresik United, dan beberapa tim lainnya.

Melamarnya Mahyadi, membuktikan jika tim berjuluk Laskar Segentar Alam, punya magnet kuat untuk dapat menarik pelatih lokal ataupun di luar Sumsel untuk mendaftar menjadi pelatih.

“Proses seleksi dilakukan sampai 6 Januari. Masih ada beberapa calon pelatih lagi yang kita seleksi,” ungkap Indra.

Selain pelatih kepala, PS Palembang juga tengah mencari asisten pelatih, pelatih fisik dan pelatih penjaga gawang. PS Palembang, tidak main-main dalam mempersiapkan tim.

Dimulai dari terpenuhinya semua posisi vital dalam jajaran pelatih. Setelah itu barulah menyusun skuad PS Palembang.

“Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 3, Piala Soeratin U-17 dan U-15 yang akan datang,” ucapnya. (zal)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.