Mandi di Sungai Ogan, Bocah Kelas 6 SD Hilang Tenggelam

TIm BPBD dan warga saat mencari bocah yang tenggelam di Sungai Ogan, Minggu (2/12/2018)

Baturaja, Sumselupdate.com – Bocah kelas 6 SD, Sera Wulandari Binti (12), warga Desa Tanjung Kecamatan Baturaja Timur, hilang terbawa arus sungai Ogan, pada Sabtu sore (1/12).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan pada saat itu korban sedang asyik mandi sambil bermain di aliran Sungai Ogan bersama tiga rekannya, tak jauh dari rumah korban di aliran Sungai Ogan Tanjun Baru sekitar pukul 17.00 wib.

Bacaan Lainnya

Dela Puspita rekan korban kepada Sumselupdate.com menyebutkan, saat itu dirinya dan korban mandi disertai rintik hujan mandi sambil terjunan dari tebing batu di kawasan itu.

Selang beberapa saat, korban diajaknya pulang lantaran hari sudah sore ditambah hujan yang terus mengguyur. Namun, tanpa disangka korban dan rekan satunya lagi terjun lagi ke aliran sungai.

“Saya sudah ajak pulang, tapi mereka terjun lagi, setelah itu teman saya satunya timbul tapi yang satunya hilang,” ujar Dela, Minggu pagi (2/12).

Ibu korban dan keluarga sendiri tampak histeris, sementara warga dibantu tim BPBD OKU terus melakukan pencarian di alriaan sungai tempat dimana korban tenggelam

Sementara itu, tim BPBD OKU dibantu oleh warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap korban, Sedikitnya dikatakan tim BPBD, pihaknya menerjunkan 23 orang relawan dan 2 unit perahu.

“Tim kita bagi, kemungkinan perahu siang ini akan kita tambah satu unit lagi, jadi total perahu yang akan kita turunkan 3 unit,” terang Mailan Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD OKU.

Diceritakannya, saat ini aliran Sungai Ogan sedang pasang. Hal ini karena beberapa minggu terakhir curah hujan yang terjadi di bumi Sebimbing Sekundang cukup tinggi.

“Semalam kita melakukan pencarian hingga pukul 11 malam, karena cuaca dan aliran Sungai Ogan yang sedang pasang. Sesuai SOP setiap tiga jam kita istirahat untuk menyampaikan perkembangan dan menentukan titik-titik pencarian yang memungkinkan ada tubuh korban,” paparnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.