Maling Burung Terekam CCTV, Uangnya Habis untuk Main Game Online

Pelaku Taufik Abdillah (24) tertunduk lesu saat diamankan petugas.

Palembang, Sumselupdate.com – Berlandaskan rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumah korban Beny Andrian Syaputra (28) warga Jalan Sultan M Mansyur Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I, tentang seringnya terjadi pencurian burung, akhirnya Taufik Abdillah (24) diringkus anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang, Jumat (4/1/2018).

Penangkapan yang dipimpin Kanit Pidum Iptu Tohirin dilakukan tak jauh dari rumah pelaku di Jalan KH M Asyid Lorong Tembus Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya 13 Desember 2018. Tersangka dan temannya mencuri burung di rumah korban dan itu terekam CCTV. Dari rekaman itu kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan salah satunya, satu pelaku lain YG (DPO) masih dalam pengejaran,” ujar Iptu Tohirin kepada awak media.

Dari penangkapan ini, petugas turut menyita jaket warna abu-abu dan satu flashdics yang berisi rekaman CCTV. “Kita masih kembangkan kasusnya. Siapa tahu tersangka terlibat kasus pencurian lainnya,” tambahnya.

“Saya khilaf dan kebetulan melintas lokasi, karena rumah dalam kondisi sepi, lalu saya ambil. Burung itu sudah dijual, uangnya habis main game online,” ucap tersangka. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.