Majelis Taklim Tingkatkan Kualitas Ibu-ibu

Majelis taklim Al Ikhlas di Desa Sidogede, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Jumat (14/12/2018) malam.

Martapura, Sumselupdate.com – Keberadaan majelis taklim berperan penting bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia khususnya ibu-ibu.

Dengan aktif di majelis taklim mereka akan mendapat ilmu dan wawasan yang tidak saja akan bermanfaat untuk diri dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsanya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan caleg DPRD Sumsel, Solehun, saat menyampaikan sambutan pada acara pengajian majelis taklim Al Ikhlas di Desa Sidogede, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Jumat (14/12/2018) malam.

“Ibu-ibu itu madrasah atau sekolah yang pertama bagi anak-anaknya. Jika madrasahnya baik, maka akan baik pula kualitas generasi dan bangsa ini,” tegas caleg Dapil Sumsel 4 ini di hadapan puluhan jamaah ibu-ibu.

Solehun pun mengajak agar para orang tua terus memperhatikan nasib dan kualitas generasi penerus agar mereka memiliki daya saing di tengah percaturan gobal.

“Anak-anak kita adalah generasi penerus sekaligus pemilik masa depan bangsa ini. Mari bekali mereka agar menjadi insan bertakwa dan siap bersaing dalam kehidupan global,” ujar caleg nomor 2 dari Partai Gerindra ini.

Sementara penceramah dalam majelis taklim ini, ustadz Siswanto, SIP. mengingatkan tentang adanya kewajiban bagi setiap muslim untuk mencari ilmu tanpa batas usia.

Caleg DPRD Sumsel, Solehun (paling kiri) bersama penceramah dalam majelis taklim, ustadz Siswanto, SIP.

 

“Rasul telah mengabarkan bahwa mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim dari lahir hingga tutup usia. Jadi ibu-ibu jangan pernah berhenti cari ilmu meski usia sudah dewasa bahkan lanjut,” ujar Siswanto.

Dia menambahkan, ibu-ibu yang aktif di majelis taklim sejatinya adalah orang-orang yang beruntung.

“Bagaimana tidak untung kalau kehadiran kita di sini tercatat sebagai amal ibadah. Belum lagi kita dapat bersilaturahmi, bersosialisasi dan tentunya bertambah ilmu atau wawasan,” jelasnya.

Di tempat yang sama salah satu anggota majelis taklim Al Ikhlas, Nia Tugeno mengatakan dirinya selalu rutin menghadiri majelis taklim yang digelar setiap Jumat malam ini.

“Saya selalu hadir jika tidak ada halangan penting. Kalau soal tempat sih bergilir di rumah anggota.Ini sangat bermanfaat karena kita bisa ngaji dan mendapat tausiah dari para ustadz yang diundang di kegiatan ini,” ujarnya. (shn)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.