Mahfud Sebut Sopir Istri Ferdy Sambo Tersangka Ketiga Tewasnya Brigadir J

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD bersama tim Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI di Jakarta. (Dok. Humas Kemenko Polhukam).

Jakarta, Sumselupdate.com – Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan ada tersangka baru dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Dia mengatakan ada tiga orang yang telah menjadi tersangka.

“Tiga (tersangka),” kata Mahfud, Senin (8/8/2022) seperti dikutip dari detik.com.

Read More

Mahfud mengatakan tersangka itu ialah Bharada E, Brigadir R, dan sopir istri Irjen Ferdy Sambo berinisial K.

“Bharada E, ajudan Bu Putri, dan sopir Bu Putri (R dan K),” ujarnya.

Bharada E disangkakan Pasal 380 KUHP juncto Pasal 55 dan 56. Sementara itu, Brigadir Ricky disangkakan Pasal 340 KUHP, yakni pembunuhan berencana.

Selain itu, Irjen Ferdy Sambo telah ditahan di Mako Brimob Polri. Sambo ditahan karena diduga melanggar kode etik terkait kasus ini.

Sebagai informasi, Brigadir Yoshua tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7). Polisi menyebut Brigadir Yoshua tewas akibat baku tembak dengan Bharada E. Brigadir Yoshua merupakan personel yang ditugaskan sebagai sopir, sementara Bharada E ditugaskan sebagai pengawal keluarga Sambo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah membentuk tim khusus untuk melakukan penyidikan kasus ini. Selain itu juga dibentuk inspektorat khusus (irsus) untuk menangani adanya dugaan polisi yang melanggar etik saat melakukan olah TKP di rumah dinas Sambo. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.