Mahasiswa PGRI Palembang Bakal KKN di Muba

MUBA, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang kembali akan menerjunkan puluhan Mahasiswa dan mahasiswinya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini diketahui saat Jajaran Universitas PGRI Palembang melakukan audiensi ke Pemkab Musi Banyuasin pada hari Kamis (08/9/2022).

Read More

Audiensi ini diterima Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba.

Disampaikan oleh wakil Rektor II Dr Yasir Arafat SSe MM CIQAR ada sebanyak 72 orang mahasiswa yang terdiri dari 54 orang perempuan dan 18 orang laki-laki yang akan melakukan KKN pada 12 Oktober 2022 nantinya di Kabupaten Muba.

Ada 2 Kecamatan di Kabupaten Muba yang terpilih sebagai tempat KKN tersebut yaitu Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya.

Ia juga menjelaskan bahwa selama pandemi COVID-19 kegiatan KKN mahasiswa/i PGRI Palembang dilaksanakan secara daring, dan tahun ini kegiatan KKN dilakukan secara Luring.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari pak Pj Bupati Muba dalam hal diwakili pak Asisten Administrasi Umum yang telah menerima kami pada audiensi hari ini. Adapun maksud kami hari ini selain ingin bersilaturahmi dengan pak Pj Bupati kami juga meminta kepada Pj Bupati Muba beserta jajaran agar dapat menerima dan memberikan bimbingan serta arahan kepada mahasiswa dalam melaksanakan KKN nantinya. Untuk acara serah terima mahasiswa ini kami akan sesuaikan tanggalnya dengan agenda pak Pj Bupati,” ungkapnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Drs Syafaruddin MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Muba sangat antusias dan menyambut baik program kegiatan KKN universitas PGRI Palembang.

“InsyaAllah Kami siap membantu, menjaga menerima. Kami juga berterima kasih kepada Jajaran Universitas PGRI Palembang atas kepercayaannya terhadap daerah kabupaten Muba sebagai tempat mahasiswa KKN. Kami juga merasa bahagia sekali dari 72 orang mahasiswa ini ada sebanyak 48 orang mahasiswa berasal dari putra daerah asal dari Kabupaten Muba,” tandasnya.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.