Mabes Polri Larang Anggotanya Main Game ‘Pokemon Go’

Game 'Pokemon Go'

Jakarta, Sumselupdate.com  -Anggota Polri yang tengah berdinas dilarang untuk bermain game ‘Pokemon Go’.

Larangan ini dikeluarkan secara resmi oleh Mabes Polri mengingat para pemain game ‘Pokemon Go’ memperhatikan persoalan hukum ruang publik.

“Saya rasa polisi tidak main Pokemon kalau dalam keadaan dinas. Itu kalau konteksnya dinas ya, dalam konteks anggota Polri tidak dibenarkan. Kalau kerja ya kerja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar seperti dikutip detikcom, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Minggu (17/7).

“Itu kan buat mereka yang waktunya agak longgar, kalau polisi waktunya tidak longgar mohon maaf ya,” sambungnya sambil bercanda.

Boy mengimbau agar para pemain Pokemon Go berhati-hati, terutama saat berada di area objek vital. Jangan sampai mengganggu apalagi menimbulkan persoalan keamanan.

“Pesan saya jangan sampai langgar ketertiban. Jangan sampai keselamatan terganggu. Jangan sampai melanggar hukum pemainnya itu, karena orang lainnya dirugikan,” pesan Boy.

Menurut Boy, Polri masih mengkaji permainan berteknologi augmented reality tersebut apakah berpotensi menimbulkan gangguan keamanan atau tidak. Yang jelas area objek vital harus steril dari urusan permainan.

“Nanti kita lihat sejauh mana. Masyarakat tahu sendiri kalau kegiatan pokemon mengejar ke arah objek vital itu tidak boleh,” ujar Boy.

“Seperti bandara, markas kepolisian, kantor pemerintahan pusat, kemudian militer juga termasuk,” sambungnya. (hyd)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.