Lupa Nomor HP Sendiri? Begini Cara Cek Nomor Smartfren

Sumber gambar: https://officialjimbreuer.com/cara-cek-nomor-smartfren/

Palembang, Sumselupdate.com – Ketika membeli pulsa atau paket data, hal pertama kali yang dibutuhkan adalah nomor HP. Namun, ada beberapa orang yang lupa dengan nomor HP-nya sendiri, dan hal ini cukup merepotkan. Untuk itu, kali ini ada cara mengecek nomor HP dengan berbagai metode, khususnya bagi pengguna Smartfren.

Smartfren sendiri adalah salah satu provider yang menyediakan layanan komunikasi, baik berupa SMS, telepon, hingga internet. Untuk melakukan isi ulang pulsa dan paket data, Smartfren akan meminta pengguna untuk memasukkan nomor Smartfren yang akan diisi ulang.

Read More

Tetapi, jika pengguna lupa dengan nomor Smartfren maka bisa ikuti beberapa cara cek no Smartfren berikut ini.

Cek Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Pastikan aplikasinya sudah terpasang di HP. Jika belum, silakan unduh di PlayStore atau Apple Store, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi. Jika belum mendaftarkan akun Smartfren, silakan daftar terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, lakukan verifikasi data.
  3. Selanjutnya, cek bagian atas pada halaman aplikasi. Di sana tersedia informasi nomor Smartfren yang sedang Anda gunakan.

Cek Menggunakan Kode Dial Up

Ada tiga kode dial up yang bisa dicoba untuk mengecek nomor Smartfren; *123#, *999#, dan *995#. Silakan gunakan salah satu kode di atas dengan cara yang sama seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi “Telepon” di HP Anda.
  2. Kemudian, ketik salah satu kode di atas, misalnya *123#.
  3. Lanjutkan dengan klik “Call.”
  4. Ada beberapa opsi untuk informasi tertentu. Untuk informasi nomor Smartfren, bisa klik angka 8.
  5. Selesai, informasi nomor Smartfren akan ditampilkan di layar HP.

Cek Lewat SMS

Satu lagi cara mudah untuk cek nomor Smartfren, yaitu via SMS. Anda bisa mencobanya dengan melakukan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi “Pesan” di HP.
  2. Ketik kata “Info” pada kolom pesan dan kirim ke 995.
  3. Secara otomatis, Smartfren akan menampilkan informasi nomor HP.

Selain tiga cara yang sudah disebutkan tadi, ada juga cara lain yang lebih mudah. Pertama, bisa menggunakan cara missed call. Kemudian, catat nomor dari HP orang yang Anda missed call.

Kedua, bisa cek lewat aplikasi WhatsApp dengan klik simbol titik tiga di pojok kanan atas. Lalu, Anda bisa melihat nomor yang tercantum di WA. Cara terakhir, silakan hubungi Call Center Smartfren dengan telepon ke 888.

Sekarang Anda sudah tahu nomor Smartfren, dan ternyata sisa saldo pulsa sudah menipis. Kini saatnya untuk isi pulsa. Tidak perlu keluar rumah, Anda bisa melakukannya dengan aplikasi digital seperti Flip.

Flip merupakan aplikasi layanan keuangan yang memiliki fitur lengkap. Di Flip ada beberapa produk digital yang memungkinkan penggunanya untuk membeli token listrik, paket internet, hingga pulsa.

Ada banyak pilihan pulsa yang bisa dibeli, baik pulsa harian, mingguan, atau bulanan. Selain itu, Flip juga telah bekerjasama dengan berbagai macam provider di Indonesia untuk memudahkan pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan komunikasi.

Transaksi pulsa bisa dibayarkan dengan dua metode, yaitu via Saldo Koin Flip atau Bank Transfer. Untuk saldo Koin Flip, pastikan bahwa saldo sudah mencukupi untuk transaksi pulsa. Jika belum, bisa langsung top up saldo di aplikasi Flip.

Sedangkan, untuk transaksi via transfer bank, pengguna bisa pilih Bank yang akan digunakan. Lalu, transfer sesuai nominal yang ditampilkan oleh Flip. Itulah tadi beberapa cara cek no Smartfren serta cara isi pulsa Smartfren. Selamat mencoba, ya! (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.