Lupa Mematikan Kompor, Rumah Panggung Ludes Terbakar

TERBAKAR--Rumah kediaman Kartilah dalam kondisi hangus terbakar, Kamis (15/10/2020).

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com-Lantaran lupa mematikan kompor, satu unit rumah panggung berukuran 45 meter milik Kartilah (65), warga Desa Tanjung Sejaro, Dusun III, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ludes terbakar, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi Maryani (43), kejadian tersebut bermula saat dia melihat asap di dapur rumah korban. Sejurus kemudian, dia lalu berteriak memanggil suaminya Saprin, sembari mengatakan jika rumah milik Kartilah terbakar.

“Saat melihat asap di dapur rumah milik Kartilah, lalu saya berteriak memanggil suami, untuk melihat apa yang terjadi di rumah itu. Namun pintu rumah tersebut dalam keadaan terkunci gembok dari luar dan api sudah membesar ke tengah, lalu saya minta tolong ke warga sekitar,” katanya.

Kapolsek Indralaya AKP Helmi Ariansyah membenarkan atas kejadian tersebut.

“Dari oleh TKP api berasal dari kompor yang lupa dimatikan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian material sekitar Rp50 juta,” kata Kapolsek. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.