Lukai Petugas Dengan Pisau, Satu Pelaku Begal di Jalan Akses Bandara Palembang Ditembak

DITANGKAP-Tersangka aksi begal Anggi Saputra Tim Anti Bandit 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Selasa (4/8/2020).

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Gabungan Unit Pidana Umum (Pidum) dan Anti Bandit 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan AKP Robert P Sihombing, menembak seorang pelaku begal terhadap Novi Yanti (28), warga Jalan Talang Jambe, Perumahan Karya Mandiri, Kecamatan Sukarami, Minggu (2/8/2020).

Bacaan Lainnya

Tersangka tersebut bernama Anggi Saputra. Pria berusia 24 tahun itu dibekuk tim gabungan saat berada di Jalan Pengadilan, Pulau Gadung, Kecamatan Sukarami Palembang.

Kapolrestabes Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kanit Reskrim AKBP Nuryono mengatakan, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas ke kakinya karena pelaku sempat melukai dua anggota polisi.

“Kita ambil tindakkan tegas dan terukur terhadap tersangka. Selain itu, polisi juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk melukai korban. Sementara satu pelaku lainnya yang membawa kabur motor korban Honda Vario Nomor BG 2517 ACE masih diburu polisi,” ujar Kombes Pol Anom, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan Anom, satu pelaku lainnya tersebut atas nama Riski sudah diketahuu identitasnya. Dari catatan kepolisian, sudah ada lima laporan terkait aksi kejahatan pelaku di sejumlah wilayah di Palembang.

“Pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman 9 tahun penjara,” tegas Anom.

Sekadar mengingatkan, akibat aksi begal tersebut, korban Novi Yanti menderita luka tusuk. Saat kejadian, korban sedang berada di Jalan Akses Bandara, di samping Pull Bus Eva Star, Kecamatan Sukarami,

Saat itu, korban sedang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai motor Honda Vario BG 2517 ACE. Secara tiba-tiba, korban dihadang oleh dua pelaku yang menggunakan sepeda motor matic, dan kemudian terjadi aksi pembegalan itu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.