Luar Biasa, Wisata di Desa Talang Padang Paiker Masuk 300 Besar ADWI 2022

Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Kgs Nawawi.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com Desa Talang Padang, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil terpilih dan masuk ke dalam jajaran 300 Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Read More

Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Kgs Nawawi mengatakan dalam ajang ADWI tahun 2022, tercatat ribuan desa dari 34 Provinsi yang ikut untuk mendaftarkan diri, namun hanya 300 desa wisata yang terpilih.

“Salah satunya adalah Desa Wisata Bendungan yang berada di Desa Talang Padang, Kecamatan Paiker,” katanya.

Nawawi menambahkan kerja keras selama ini untuk terus membina titik–titik pariwisata di tengah pandemi berbuah hasil manis ketika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan Desa Talang, Kecamatan Paiker masuk ke dalam jajaran 300 desa wisata dalam ajang ADWI.

Aspek penilaian dilihat dari tujuh kategori yang terdiri dari Homestay, CHSE, Toilet, Souvenir, Daya Tarik Wisata, Konten Kreatif, dan digital serta dinilai oleh dewan penilai curator dari berbagai stake holder.

“Alhamdulillah semua ini adalah hasil kita bersama namun perlu kita ingat bahwa jangan berpuas diri dulu, usaha kita masih banyak dan panjang untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, keberhasilan ini adalah hasil kerja kolektif dan sinergitas berbagai pihak terutama komunitas penggiat wisata maupun dari pokdarwis.

“Ke depannya kita berharap lebih banyak komunitas yang melibatkan diri untuk pengembangan wisata di kabupaten Empat Lawang,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.