Luar Biasa! Belum Sebulan Game Pokemon Go Tembus 50 Juta Download

Jakarta, Sumselupdate.com – Demam game Pokemon Go benar-benar luar biasa merasuki masyarakat seluruh dunia. Kurang dari dua minggu setelah mencapai 10 juta download, game mobile Pokemon GO kini dilaporkan telah melewati 50 juta unduhan di Android.

Menariknya lagi, data tersebut hanya diperoleh dari PlayStore. Belum ada laporannya dari AppStore, karena pasti jumlahnya bakal lebih tinggi lagi kalau digabungkan.

Pengamat mengatakan permainan tersebut dapat menghasilkan pendapatan sekitar 3 miliar dolar AS untuk Apple dalam beberapa tahun mendatang.

Sementara itu kalau bicara jumlah pemain, angkanya tak kalah menakjubkan. Saat ini tercatat ada lebih dari 21 juta gamer yang aktif memainkan Pokemon Go, tapi itu hanya jumlah pengguna dari wilayah Amerika Serikat.

Pokemon Go sendiri saat ini sudah hadir di lebih dari 30 negara di dunia. Terakhir game besutan Nintendo dan Niantic ini resmi rilis di kampung halamannya, Jepang, yang kemudian disusul HongKong.

Sebagai catatan, sejumlah laporan menyebutkan bahwa peluncuran game tersebut di Prancis tertunda, meskipun belum ada pernyataan resmi atas laporan tersebut, demikian GSM Arena.

Di Indonesia, peresmiannya belum ada kabar, namun sudah masuk dalam rencana Niantic. Cuma masalah waktu sebelum Pokemon Go benar-benar dirilis di Indonesia. (hyd/ant/dtk)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.