LRT Palembang Mulai Diujicoba

Selasa, 22 Mei 2018

Palembang, sumselupdate.com – Pihak LRT memastikan uji coba Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan yang dilaksanakan tadi malam berlangsung lancar, terutama dari sisi kesiapan dan tangggung jawab pihak pembangunan infrstruktur LRT.

Kepala proyek utama LRT Palembang Masudi Jauhari, Selasa (22/5/2018) mengatakan, ujicoba tahap pertama, dilakukan tes dinamis kelistrikan dan semua dapat dilaksanakan dengan baik, untuk posisi kereta sudah berada di line.

Bacaan Lainnya

Menurutnya uji coba kereta dijajal dari rel dengan menggunakan tenaga listrik dari third rail, ujicoba ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kelistrikan dari LRT itu sendiri sekaligus kondisi penyesuaian rel dan kiri kanan.

“Kenapa pengerjaan dilakukan malam, karena menjaga agar tidak crowded karena macet atau banyak orang yang lalu lalang, adapun tegangan listrik digunakan rata-rata 750 VDC dengan arus di atas 400 Ampere,” jelasnya.

Setelah uji coba pertama, selanjutnya ke depan, akan dilakukan tes uji dinamis beban.

“Dalam ujicoba kereta diujicoba dari stasiun Depo Jakabaring menuju stasiun OPI dan Stasiun Jakabaring atau sekitar zona lima,” ungkapnya.

Hingga saat ini progres pembangunan LRT sudah mencapai 90 persen semua berjalan sesuai target yang diharapkan. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.