Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Digelar di Gelumbang

Lomba MTQ di Kecematan Gelumbang.

Laporan: Syahrial Hadi

Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gelumbang, di Aula dan Mushollah Kantor Camat, berjalan dengan lancar dan khitmad, Selasa (16/3/2021).

Bacaan Lainnya

MTQ di buka langsung Camat Gelumbang, H Restu Jhoni Karla, yang didampingi Sekretaris Camat (Sekcam), Candra Firmansyah, yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Camat Gelumbang, Restu Jhoni Karla, kepada Sumselupdate.com, mengatakan, jika pihaknya sangat mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia, sehingga pelaksanaan lomba MTQ ini bisa terlaksana dengan baik.

Salah satu peserta MTQ.

Dengan diadakannya kegiatan MTQ ini, diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat warga dalam membaca kitab suci Al-Qur’an. Terutama bagi para generasi muda, khususnya di Kecamatan Gelumbang.

Ketua Pelaksana MTQ Tingkat Kecamatan Gelumbang, Candra Firmansyah, menambahkan, seluruh peserta MTQ dan panitia penilai, diminta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas. Dia berharap, mereka yang keluar sebagai juara memang benar-benar layak dan merupakan yang terbaik.

Karena menurutnya, pada dasarnya, tujuan lomba MTQ itu sendiri, sebagai media meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mencari yang terbaik.

Lomba membaca Al-Qur’an, bukan semata-mata menjadi sebuah persaingan, namun ini adalah kitab suci umat Islam, ada ibadah di dalam kegiatan ini.

Masih kata Candra, adapun perlombaan dalam MTQ ini adalah Tartil tingkat anak-anak, kaligrafi, tilawah, ibzil Qur’an, dan Syahril Qur’an. Kegiatan ini, semuanya terpusat di Aula Kantor Camat, Musholla Kantor Camat dan di Gedung Pentas Seni SMA Negeri 1 Gelumbang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.