Lolos SKD, Ini Lokasi Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag Sumsel

ilustrasi ujian CPNS

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 648 peserta akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam penerimaan CPNS Kemenag Sumsel. Pelaksanaan SKB sendiri akan dipusatkan di MAN 3 Palembang di Jalan Inspektur Marzuki, Nomor 1, Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, pada 17-20 Desember nanti.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi didampingi Kabag Tata Usaha Abadil menjelaskan, SKB merupakan seleksi lanjutan dalam pengadaan CPNS formasi Kemenag Sumsel 2018.

Bacaan Lainnya

Mereka yang berhak mengikuti SKB yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini berdasarkan hasil yang diperoleh pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“SKD pada pertengahan November lalu, peserta tes yang hadir berjumlah 4.149. Dari jumlah itu, yang berhak mengikuti SKB nanti berjumlah 648 orang. Mereka akan bersaing memperebutkan 272 formasi Kemenag Sumsel yang tersedia,” jelas Fajri, Jumat (14/12/2018).

Ditambahkan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin, dalam seleksi SKB ini para peserta akan melalui tiga jenis tes, yaitu psikotes, wawancara dan praktek kerja.

Psikotes dilaksanakan pada 17 Desember dari pukul 8.00-11.00 WIB, wawancara pada 18 Desember dari pukul 8.00 WIB sampai selesai, sedangkan praktek kerja pada 19 dan 20 Desember mulai pukul 8.00 WIB sampai selesai.

“Kita harap peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik secara fisik maupun mental. Demi kelancaran tes, kita harapkan mereka sudah berada di lokasi pukul 6.30 WIB. Informasi tentang aturan tes SKB dapat dilihat di situs kemenag.go.id atau sumsel.kemenag.go.id. Para peserta wajib mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia,” tutup Saefudin. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.