Loket.com Hadir Sebagai Penyedia Sistem Teknologi Event dan Hiburan

Rabu, 10 April 2019

Palembang, sumselpdate.com – Kini Loket, yang merupakan perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia hadir di Palembang untuk mengoptimalkan potensi industri kreatif dengan menggandeng para Event Creator lokal, baik komunitas maupun individu.

Hal ini ditujukan agar mereka turut meramaikan industri kreatif dengan lebih profesional, yakni dengan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan event melalui platform Loket.com.

Dalam keterangan kepada media, Rama Adrian – VP Consumer Solutions LOKET mengungkapkan bahwa Kota Palembang merupakan salah satu kota yang menunjukkan pertumbuhan jumlah event yang sangat positif.

“Dari data internal kami menunjukkan bahwa sejak Loket.com diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, pertumbuhan event di Palembang yang bekerjasama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 220%, di mana, pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Februari, Agustus, dan Oktober,” jelas Rama, rabu (10/4/2019)

Tidak hanya event-event berskala besar, LOKET juga menganalisa bahwa Palembang memiliki potensi pertumbuhan event di semua skala, termasuk kategori workshop yang mengalami peningkatan hampir 40%, kategori festival general hampir 32% dan kategori festival musik hampir 11%.

“Data-data tersebut menunjukkan khas dari karakter masyarakat Palembang dan ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa. Dari data tersebut, kami melihat bahwa tidak hanya semakin banyak komunitas dan individu kreatif baru yang tumbuh, tetapi gelaran event-event tersebut juga memberikan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di kota Palembang. Dengan semakin banyak event-event kreatif yang digelar, ini berarti juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke kota Palembang,” jelas Rama.

Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event dan daerah penyelenggaraan event mereka.

Hal inilah yang diwujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan Loket yang hadir melalui platform website di mana mengusung konsep self-service.

Dengan keunggulan self-service ini, platform Loket.com yang secara resmi baru diluncurkan pada Mei 2018 lalu bahkan telah berhasil mendukung lebih dari 4.000 Event Creator dengan penyelenggaran lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia. (adi)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.