Lokasi Wisata di Pagaralam Dipadati Pengunjung, Menyebabkan Macet

Petugas memberlakukan sistem buka tutup.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Hari kedua Idul Fitri 1440 H, sejumlah obyek wisata di Pagaralam mulai dipadati pengunjung, mulai dari warga luar daerah maupun dalam warga sekitar Pagaralam. Salah satunya objek wisata andalan Pagaralam yaitu Grend Paradise.

Pantauan di lapangan, objek wisata yang terkenal dengan keindahan hamparan bunga dan mata air yang bisa langsung diminum serta masih asri tersebut mulai dipadati pengunjung sejak pukul 10.00 pagi.

Bacaan Lainnya

Bahkan karena banyaknya pengunjung yang datang beberapa titik jalur menuju lokasi mengalami kemacetan parah.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Briptu Wendy Tri Putra, salah satu petugas di Pos Pam Tegur Wangi mengatakan, kemacetan tersebut mulai terjadi sejak pukul 13.00. Karena lonjakan pengunjung yang akan atau pun sudah mengunjungi wisata Gunung Dempo.

Selain itu juga karena banyaknya warga yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. “Kondisi jalur yang sempit dan pengendara yang parkir di ruas jalan juga membuat kemacetan semakin parah,” ujarnya, Kamis (6/6/2019).

Dengan kondisi ini Polres Pagaralam dibantu Dinas Perhubungan dan SatPol PP melakukan rekayasa jalur dengan memberlakukan buka tutup di beberapa titik, salah satunya di depan Pos Pam Tegur Wangi.

“Saat ini aktivitas pengunjung dan kemacetan sudah mulai terurai, selain karena rekayasa jalur yang kita lakukan dan jalu di tutup sementara, juga karena hujan deras,” pungkasnya. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.