Listrik Sering Padam, Masyarakat Tungkal Jaya Muba Keluhkan Pelayanan PT MEP  

Petugas PT Muba Electric Power (MEP) memperbaiki jaringan listrik.

Laporan: Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com – Masyarakat yang tinggal di Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan pelayanan yang diberikan PT Muba Electric Power (MEP).

Bacaan Lainnya

Keluhan warga ini mencuat lantaran jaringan listrik yang dikelola PT MEP sering padam. Tercatat dalam satu minggu hanya tiga hari jaringan listrik yang menyala.

Seperti dikemukakan Asrul Sani, warga Kecamatan Tungkal Jaya, Muba kepada Sumselupdate.com, Minggu (19/7/2020), mengaku, gerah dan kesal atas pemadaman listrik yang dilakukan PT MEP hingga beberapa hari.

Pria yang akrab disapa Acun ini mengaku, dengan pemadaman listrik ini masyarakat yang dirugikan.

Menurutnya, jika perusahaan plat merah tersebut harus diisi orang-orang yang profesional, sehingga pelayanan bisa memuaskan masyarakat.

Keluhan pelanggan PT MEP.

 

Keluhan sama dikemukakan sejumlah warga lain melalui aplikasi WhatsApp maupun facebook yang diterima wartawan sumselupdate.com, Sabtu (18/7).

“Lapor pak keluhan masyarakat Tungkal Jaya yang tidak ada kenyamanan karna sering mati lampu bukannya sebentar, tapi 24 jam kadang 1 mlm ini jg mati lampu dr jm 3 smpy 8 blm hidup untuk pelayan jarìngan coba di cari yng propesional biar mep lancar pembayarannya,” ujar warga.

Keluhan pelanggan PT MEP.

 

“Gimana kami yg usahanya mengadalkan listrik, biaya pengeluaran kami membengkak blm ditambah lg dengan bayaran listrik,” tambah warga lainnya.

Sementara itu, atas keluhan warga ditanggapi manajemen PT MEP. Di dinding facebook resmi PT MEP Muba yang dipublikasikan sekitar 13 jam lalu, ada pengemuman permohonan maaf kepada para pelanggan.

Isi pengumuman itu manajemen memohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan PT MEP yang mana akhir-akhir ini khususnya di Kecamatan Tungkal Jaya, listrik padam diakibatkan oleh beberapa faktor baik komponen jaringan berupa trafo maupun asesoris lainnya.

Pengumuman manajemen PT MEP.

 

Dalam pengumuman itu PT MEP mengaku sulit untuk mengetahui secara pasti indikasi gangguan tersebut, yang menyebabkan tergangggunya jaringan listrik.

“Langkah kami dan tim di lapangan saat ini adalah infeksi setiap komponen jaringan satu persatu. Ini dilakukan untuk memetakan lokasi gangguan tersebut. Hari ini 17 desa wilayah Tungkal Jaya sudah menyala. Dalam tahap proses pemulihan secara bertahap kami berusaha supaya listrik bisa nyala kembali hari ini dan pantang pulang sebelun terang,” bunyi pengumuman itu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.