Lintasi Kawasan Musi II Palembang, Tangan Disabet Clurit dan Motor Dirampas Paksa Kawanan Begal

Ikhsan Fernando berfoto dengan sepeda motor sebelum mengalami aksi begal.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com –  Sungguh nahas nasib menimpa Ikhsan Fernando (21), warga Jalan Kancil Putih, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Read More

Ikhsan Fernando menjadi korban begal saat melintas di kawasan Musi II Palembang, Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Aksi perampokan sepeda motor itu diungkapkan Yanti (39), tante dari korban yang saat dikonfirmasi via telepon mengatakan jika keponakannya itu dibegal saat baru akan pergi kerja.

“Peristiwa itu terjadi habis subuh. Di mana korban hendak pergi ke tempat kerjanya yang berada di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kecamatan Kertapati. Sesaat sebelum dibegal, menurut keponakanku ini dia dipepet oleh kawanan begal hingga melukai tangannya,” ujarnya kepada Sumselupdate.com.

Yanti menuturkan kawanan begal tersebut berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor berjalan dan memepet kendaraan roda dua korban saat melintas di daerah Musi II Palembang.

Salah satu dari pelaku langsung merebut paksa kunci sepeda motor korban.

Tangan korban yang mengalami luka sabetan senjata tajam dari kawanan begal.

Namun saat itu, korban berhasil mempertahankan sepeda motor Honda matic yang dibawanya.

Melihat korbannya melakukan perlawanan, salah satu pelaku mengeluarkan celurit dan melayangkannya ke arah korban.

Sabetan senjata tajam itu ditangkis korban dengan menggunakan tangannya, hingga korban mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kanan.

Korban pun terjatuh dan berteriak minta tolong. Akan tetapi sayang, teriakannya tersebut baru didengar oleh warga, setelah kawanan begal itu berhasil membawa lari sepeda motor miliknya.

Dari keterangannya, korban mengalami kerugian hilangnya satu buah sepeda motor beserta surat dan uang tunai senilai Rp2 juta.

Yanti menambahkan kasus perampokan sepeda motor ini sudah dilaporkan ke petugas SKPT Polsek Gandus Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.