Lebaran Pertama, Bocah SD Desa Penanggiran Muaraenim Tenggelam di Sungai Lematang

Sabtu, 22 April 2023
Warga beramai-ramai melakukan pencarian tubuh korban Bintang di pinggiran Sungai Lematang, Sabtu (22/4/2023).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Di saat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, masyarakat di seluruh dunia bergembira.

Bacaan Lainnya

Namun tidak dengan Andriansyah dan istrinya, warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Pada hari kemenangan itu, pasangan suami istri ini mendapatkan musibah berupa anak kesayangannya bernama Bintang (9) hanyut terbawa arus Sungai Lematang, Sabtu (22/4/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Siswa kelas 3 Sekolah Dasar (SD) di Desa Penanggiran tersebut, dikabarkan tenggelam di Sungai Lematang tepatnya di Dusun 1, Desa Penaggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Petugas dan dibantu melakukan pencarian tubuh korban Bintang yang tenggelam di Sungai Lematang, Sabtu (22/4/2023).

Bocah bernasib nahas itu tenggelam saat bermain bersama teman-temanya di pinggiran Sungai Lematang tersebut.

“Menurut keterangan temannya, korban lebih dulu pergi untuk mandi di sungai, kemudian tidak lama setelah itu mereka baru datang untuk menyusul. Namun, ketika sedang asyik mandi, mereka melihat korban hanyut terbawa arus sungai lebih kurang 30 meter dari TKP korban mandi,” kata Kapolres Muaraenim AKBP Andi Supriadi didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Firmansyah melalui Babinkamtibmas Desa Penanggiran Bripka Andriansyah, Sabtu (22/4/2023).

Dikatakannya, tidak lama setelah terbawa arus sungai, korban tenggelam karena sudah kehabisan tenaga untuk berenang.

Diduga korban tidak sanggup lagi meminta tolong karena sudah lemas dan mulut korban sudah kemasukan air.

“Para saksi yakni teman korban tidak langsung meminta pertolongan karena masih berusaha untuk mencari keberadaan korban, setelah tidak berhasil menemukan korban, mereka langsung ke rumah korban untuk memberitahu kepada orang tuanya jika korban Bintang tenggelam saat mandi di Sungai Lematang,” bebernya.

Usai mendapatkan laporan dari temannya, orangtua korban bernama Andriansyah menemui Pemerintah Desa Penanggiran guna meminta pertolongan.

“Orang tua korban menghubungi Pemdes Penanggiran terkait peristiwa itu, hingga Pemdes Penanggiran langsung menghubungi  anggota Polsek Gunung Megang beserta anggota Koramil Gunung Megang dan kemudian berkoordinasi dengan BPBD Muaraenim guna melakukan pencarian terhadap korban,” pungkasnya.

Sementara kepala BPBD kabupaten Muara Enim Abdul Roziq membenarkan telah menerima laporan atas terjadi peristiwa tersebut.

“Ya benar adanya peritiwa tersebut. Saat ini tim penyelamat telah meluncur ke TKP yang ada di Sungai Lematang di Dusun 1, Desa Penanggiran guna melakukan pencarian,” tuturnya. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.