Lazio Pecundangi Empoli, Inter Milan Ditahan Imbang Bologna

Foto: Getty Images (detikcom)

Roma, Sumselupdate.com  – Lazio langsung bangkit usai dikalahkan AC Milan beberapa hari lalu. Biancocelesti sukses mempercundangi tamunya, Empoli, dengan skor 2-0 di Olimpico dalam lanjutan Serie A, Minggu (25/9/2016).

Sementara Inter Milan gagal memetik poin penuh saat bertemu Bologna. Nerazzurri ditahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1.

Bacaan Lainnya

Dilansir detikcom Lazio sendiri berpeluang unggul pada menit kedua melalui aksi Balde Diao Keita. Namun, tembakan Keita ke tiang jauh tak menemui sasaran.

Empoli punya kans pada menit ke-14. Manuel Pucciarelli melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa diamankan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Lazio membuka skor pada menit ke-29. Keita yang menguasai bola liar di kotak penalti Empoli sukses mengirimkan si kulit bundar ke pojok gawang lewat tembakan kaki kanannya.

Empoli nyaris menyamakan skor pada menit ke-43. Alberto Gilardino menanduk umpan silang yang dilepaskan Pucciarelli, tapi Strakosha menunjukkan refleks bagus untuk menyelamatkan gawang Lazio.

Keita melakukan aksi individu pada menit ke-65. Akan tetapi, penyelesaiannya tak berujung gol karena tembakannya melambung.

Lazio baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-90. Senad Lulic mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah sundulan dari jarak dekat.

Kemenangan ini menempatkan Lazio di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan 10 poin dari enam laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari AS Roma yang berada di posisi keempat. Adapun Empoli terpuruk di posisi ke-18 dengan empat poin.

Di pertandingan lain, Menjamu Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016), Inter tak diperkuat Joao Mario dan Jeison Murillo yang mengalami cedera. Absennya Murillo membuat Andrea Ranocchia tampil sebagai starter. Pemain muda Senna Miangue juga diberi kepercayaan untuk tampil sejak menit pertama.

Kendati mendominasi permainan, Inter ketinggalan lebih dulu. Bologna memimpin berkat gol Mattia Destro pada menit ke-14.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Ivan Perisic sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Inter berusaha keras untuk mencetak gol tambahan pada paruh kedua. Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Inter menempati posisi ketiga di klasemen sementara Serie A dengan 11 poin dari enam laga, di bawah Juventus (15) dan Napoli (14). Bologna duduk di posisi ketujuh dengan 10 poin. (hyd)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.