Lawan Sulsel di Semifinal, Tim Sepakbola Sumsel Berharap Hoki

Cabang OLahraga Sepakbola

Palembang,Sumselupdate.com – Tim sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) di luar dugaan mampu membuat kejutan besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 dengan berhasil masuk ke babak 8 besar. Pasalnya, tim asuhan Rudy Keltjes mengawali perhelatan di ajang olahraga terbesar di tanah air ini dengan tidak meyakinkan.

Bahkan, untuk masuk ke babak delapan besar Sumsel seperti mendapatkan keberuntungan dan harus melalui status peringkat tiga terbaik. Di babak penyisihan grup B, Sumsel memang menderita dua kali kekalahan saat bertemu Kalsel dan Sumut, dan cuma mencatat 1 kali kemenangan atas Sulsel yang akan kembali menjadi lawan di babak semifinal, Senin (26/9/2016) sore di Stadion Patriot Bekasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini sendiri diakui oleh Rudy Keltjes. Menurutnya, bukanlah sebagai sebuah keuntungan bagi anak asuhnya, mengingat semua kontestan di babak 4 besar diakuinya merupakan tim yang tangguh.

“Kami dan Sulsel sudah sama-sama tahu, kemenangan di babak 2-0 saat babak penyisihan juga sudah saya minta lupakan karena justru bahaya jika mereka terlena dengan hasil itu,” ujar eks pemain timnas Indonesia ini.

Dalam babak semifinal tidak memilih lawan dan hanya fokus untuk terus meningkatkan kemampuan Teja Paku Alam dkk.

“Jabar atau Sulsel sama saja, karena jika ingin medali emas pada akhirnya juga akan bertemu satu sama lain. Sejak awal saya juga sangat percaya dengan kemampuan anak asuh saya, yang selalu saya katakan bahwa mereka lebih baik ketimbang tim Kaltim yang saya bawa meraih medali emas PON Riau 2012 lalu. Tugas saya sekarang hanyalah memastikan bahwa mereka turun ke lapangan dengan kondisi terbaiknya serta mampu menjalankan instruksi dengan baik,” ungkap dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.