Lawan Perseru Serui SFC Benahi ‘Compat Defend’

Widodo C Putro (foto: goal.com)

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang laga menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Rabu (27/7), tuan rumah Sriwijaya FC akan membenahi lini pertahanan atau compat defend yang dianggap masih kehilangan kosentrasi sebelum melawan Perseru.

Terlebih pelatih SFC, Widodo C Putro menilai dalam dua laga terakhir melawan Semen Padang dan Persela Lamongan, anak asuhnya sempat unggul terlebih dahulu sebelum kebobolan di jelang pertandingan bubaran, dimana lini pertahanan yang dirasa belum maksimal.

Bacaan Lainnya

“Kami mencoba mematangkan permainan dengan games untuk membenahi lini pertahanan sebelum melawan Perseru Serui,” sebut Widodo Minggu (24/7).

Padahal kata dia, dalam sepakbola modern, keseimbangan dalam menjaga pertahanan saat melancarkan serangan sangat penting dan para gelandang sudah diinstruksikan untuk mem-back up pemain bertahan saat naik membantu serangan.

“Tentunya kita berharap melawan Perseru Serui anak-anak bisa menerapkan taktik yang saya inginkan dan tetap konsentrasi di sepuluh menit terakhir pertandingan,” terang Widodo. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.