Laskar ‘Wong Kito’ Tak Takut Meski PSMS Diperkuat Ferdinand Sinaga

H Hendri Zainuddin

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC tak keder dengan PSMS Medan. Meskipun klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut dikabarkan telah merekrut bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

H Hendri Zainuddin mengatakan, Sriwijaya FC merasa tetap optimistis menatap Liga 2 2020 meskipun lawan banyak melakukan penambahan pemain.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu kita takuti meskipun PSMS Medan sudah merekrut pemain Liga 1 Ferdinand Sinaga,” ujar HZ yang juga Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC ini.

Pria yang juga Ketua Umum KONI Povinsi Sumsel ini mengaku tetap yakin dengan skuatnya. Dimana skuad Laskar Wong Kito juga dihuni pemain-pemain dengan kualitas cukup mumpuni.

“Saya kira pemain-pemain kita juga tidak kalah bagus. Ada Firman Septian, Rahel Radiansyah, Rudiyana, Ambrizal, Imam Arif, dan lain-lain,” kata pengusaha asal Payeraman, Kabupaten Ogan Ilir ini.

Meski begitu bukan berarti Sriwijaya FC tidak berbenah menghadapi bergulirnya kembali Liga 2 2020, Oktober nanti. Bahkan tim asuhan coach Budiardjo Thalib ini dikabarkan bakal menambah satu pemain bintang juga jebolan Liga 1 berinisial B.

“Untuk saat ini, sudah deal dengan pemain bintang buruan kita secara lisan,” ungkap mantan Anggota DPD RI Dapil Sumsel ini usai tanda tangan kerja sama degan PT Recons Fit Indonesia di Kantor Sriwijaya FC, Komplek Palembang Square Mall, Rabu (22 /7 /2020) sore.

Namun, diakui HZ, sapaan Hendri Zainuddin, pemain yang sudah malang melintang di pentas sepak bola professional di Indonesia ini sengaja belum diumumkan ke publik. Dia lebih memilih menunggu regulasi kompetisi.

“Yang pasti kita masih menunggu kepastian regulasi kompetisi dan jadwal pertandingan. Karena selama ini, kita baru terima SK kepastian kompetisi yang akan digelar Oktober nanti,” tandasnya.

Karena itu, setelah regulasi keluar dia akan segera memberikan informasi pada fans Sriwijaya FC. “Tentu nanti akan mengejutkan publik bukan seperti klub lain yang sudah mengumumkan pemain barunya,” tutur dia.

Pemain tersebut nantinya bakal dibayar mahal. Namun kontrak pendek dan tanpa down payment. “Jadi hanya bayar per bulan berapa selama persiapan sampai kompetisi. Lebih kurang empat bulan,” kata dia.

Seperti diketahui, sempat beredar kabar jika Liga 2 bakal ganti format home tournament. Dalam babak penyisihan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup dihuni enam klub. Sriwijaya FC sendiri berada di grup 1 bersama lima klub Sumatera lain.

Seperti PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau, Muba Babel United dan AA Tiga Naga. Dua tim terbaik lolos ke babak delapan besar, dengan menggunakan system gugur. Kemudian lanjut ke semifinal dan final. Namun sayang sampai sekarang PSSI belum mengeluarkan jadwal pelaksanaan dan regulasi kompetisi. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.