Lapak Pedagang di Pulo Mas Tebingtinggi Dibongkar

Satpol PP saat melakukan pembongkaran lapak di Pulo Mas Tebingtinggi

Laporan Alparizi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Sejumlah lapak pedagang di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ditertibkan oleh petugas gabungan dari Pol PP, Disperindag Empat Lawang serta di bantu oleh TNI dan Polri, Selasa (21/12/2021).

Read More

Plt Kepala Disperindag Empat Lawang, Zaili SE mengatakan, penertiban lapak pedagang ini dilakukan untuk lapak pedagang yang berada di luar peruntukan ataupun di laur ketentuan.

“Berdasarkan SK bupati yang telah dikeluarkan pada hari ini kami menertibkan para pedagang yang mendirikan lapak diluar peruntukan ataupun ketentuan,” katannya.

Ia menyambung lapak pedagang yang ditertibkan diantaranya lapak yang ada di median jalan, lapak yang didirikan sendiri oleh pedagang pada lahan dinas pertanian, dan lapak-lapak yang peruntukan dan lokasinya menyalahi ketentuan.

“Seperti pada bagian dalam pasar sudah diatur sebagai lapak yang diperuntukan para pedagang basah atau yang menjual ikan, ayam dan daging dengan membentuk huruf U. Tetapi banyak pedagang tersebut yang berjualan dengan tidak sesuai ketentuan, ada juga lapak di luar itu diperuntukkan para pedagang sayuran akan tetapi dirubah fungsi menjadi lapak berjualan ikan, jadi semua kita tertibkan sesuai ketentuan,” tegasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.