Lakukan Pengeroyokan Hingga Korban Meninggal, Jhoni Ferdian Digelandang Polisi

Pelaku Jhoni Ferdian (26) saat diamankan polisi

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumseluodate.com — Lantaran melakukan penganiayaan secara bersama sama atau pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Jhoni Ferdian (26) warga Jl Baturaja Dusun I Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim digelandang Polisi.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, tindak pidana tersebut dilakukan Jhoni Ferdian, Senin (23/05/2022 )sekira pukul 03.30 Wib, bertempat di Kafe Dahlia desa Lingga kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muaraenim. Dimana akibat peristiwa itu mengakibatkan korban Asmanidi (50) warga dusun IV desa Darmo kecamatan Lawang Kidul meninggal dunia.

Meninggalnya korban lantaran dikeroyok oleh pelaku H (40) yang saat ini masih DPO dan kawan kawan beserta tersangka Jhoni Ferdian melakukan kejadian tersebut.

Atas kejadian itu, Kepala Dusun (Kadus) desa Lingga Angdi datang ke rumah pelapor yakni keluarga korban dan memberitahukan kalau kakak ipar pelapor telah meninggal dunia dan saat itu telah berada di rumah sakit PTBA.

Kemudian pelapor melakukan pengecekan ke rumah sakit PTBA dan melihat wajah korban penuh dengan sejumlah luka. Akibat dari kejadian tersebut korban meninggal dunia dan pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasatreskrim AKP Widhi Andika Darma didampingi Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar kita telah melakukan penangkapan tersebut,” jar Kasat Reskrim Polres Muaraenim.

Dijelaskannya, pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku, lalu dirinya dan Kapolsek Lawang Kidul memimpin penangkapan bersama Kanit Pidum Polres Muaraenim IPTU Guntur Iswahyudi serta Ps Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Aiptu Guntur, Tim Lakid Polsek Lawang Kidul juga Tim Rajawali Polres Muaraenim untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah sampai di rumah pelaku kita melihat pelaku sedang duduk di dalam rumahnya dan langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku tanpa perlawanan,” ungkapnya, Senin (24/05/2022) pada awak media.

Lanjut, Kasat setelah ditangkap pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Lawang Kidul.

“Pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Lawang Kidul untuk dilakukan pemeriksaan dan pelaku mengakui perbuatanya. Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 170 Ayat 2 ke 3 KUHP. Sementara, pelaku lainnya dalam proses pengejaran,”bebernya.

Terakhir, Kasat menegaskan kepada tersangka lainnya yang masih buron untuk dapat menyerahkan diri.

“Kami menghimbau kepada tersangka lainnya yang masih dalam pengejaran untuk dapat menyerahkan diri,”pungkasnya.

Adapun barang bukti diamankan bersama tersangka Jhoni Ferdian yakni 1 (Satu) Buah Pot Bunga warna putih dalam keadaan pecah (alat yang digunakan pelaku), 4 (Empat) Buah Botol Minuman warna hijau Cap Bintang dalam keadaan pecah (alat yang digunakan pelaku), 1 (Satu) Buah Botol Minuman warna hijau cap BINTANG dalam keadaan kosong, dan 5 (Lima) Buah Batu bata belumuran darah (alat yang digunakan pelaku).(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.