Lagi, Ricky Cs Sumbang Emas di PON Papua

Ricky, M Irfandi, Fatra Cova dan Dico, berhasil menjadi yang terbaik, dengan menumbangkan atlet Riau di babak final. Ketiganya berhak mendapatkan medali emas. (KONI Sumsel)

Marauke, Sumselupdate.com – Atlet anggar benar-benar menjadi dulang medali bagi kontingen Sumsel di PON Papua. Setelah sebelumnya mendapat satu emas dan perak di nomor sabel perorangan putra, serta perunggu di nomor floret putra, pada Kamis (7/10/2021) Ricky Cs kembali menorehkan prestasi di nomor sabel beregu putra.

Ricky, M Irfandi, dan Fatra Cova berhasil menjadi yang terbaik, dengan menumbangkan atlet Riau di babak final. Ketiganya berhak mendapatkan medali emas.

Read More

“Ini sesuai prediksi dan target kita, untuk mendapatkan dua medali emas,” ujar Rizky Pradhani, pelatih anggar Sumsel yang dihubungi usai pertandingan di venue anggar Merauke Papua.

Pertarungan di final cukup sengit. Namun para atlet Sumsel tampak lebih siap dan percaya diri, sehingga terus mendapatkan angka meninggalkan tim anggar Riau. Sementara medali perunggu diraih tim anggar Jabar.

Atas prestasi itu, Rizky mengaku sangat senang dana bangga. Bahkan medali yang diperoleh sudah melebihi target, karena sebelumnya pihaknya hanya menargetkan dua emas. Tapi sekarang dapat dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Menurutnya, dengan hasil yang didapat, membuktikan bahwa latihan yang pihaknya lakukan selama ini sudah benar.

“Kita akan terus berlatih ke depan, karena masih banyak even yang akan datang, termasuk PON Aceh-Medan, dan lainnya,” katanya.

Dia berharap ke depan semua pihak kompeten, KONI, Pemprov, dan IKASI lebih focus dan maksimal lagi dalam pembinaan atlet. Sehingga prestasi ke depan menjadi lebih baik lagi.
Dihubungi di tempat yang sama,

Ricky, salah satu atlet yang mendaptkan medali emas, mengaku tak begitu terkejut dengan perolehan dua medali emas tersebut. Karena dia sudah melihat kekuatan lawan, dan memang angggar ini sudah menjadi tradisis medali emas.

“Ini sesuai target kita dan alhamdulillah berjalan sesuai rencana,” kata bujangan berusia 24 tahun itu.

Sementara itu Alfrenzi Panggar Besi, Ketua Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel, mengaku bersyukur anggar menyumbangkan banyak medali untuk daerah ini.

“Terima kasih kepada Pak gubernur, KONI Sumsel yang terus memberikan pembinaan terhadap atlet anggar. Ini bukti dedikasi kami,” ujarnya.

Dia pun meminta janji bonus yang akan diberikan, direalisasikan secepat mungkin.

“Bagi atlet dan pelatih, nilai bonus itu sangat berarti, sekaligus menambah motivasi bagi mereka untuk lebih giat lagi,” katanya. (zal/rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.