Lagi, PT TeL Salurkan CSR Meski di Tengah Pandemi

Manajemen PT TeL bersama Pemdes Cinta Kasih

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Meski pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih melanda tidak membuat perhatian PT Tanjungenim Lestari (PT TeL) Pulp and Paper terhadap masyarakat di wilayah sekitar perusahaan berkurang. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan tower internet di Desa Cinta Kasih dan pembangunan Masjid Al-Hikmah di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muaraenim, Selasa (8/9/2020).

Bacaan Lainnya

Bantuan kepada dua desa tersebut diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Umum PT TeL Ahmad Fauzan, didampingi tim CSR PT TeL

Kepala Desa Cinta Kaish H Samson Ali, dalam sambutannya berterima kasih atas banyaknya bantuan yang diberikan PT TeL kepada masyakat di desanya. Pemberian bantuan tower internet ini, kata Samson, merupakan cikal bakal untuk pengembangan pembangunan di Desa Cinta Kasih.

“Karena saat ini internet dibutuhkan hampir seluruh lapisan umur masyarakat, oleh karena itu bantuan ini sangat tak ternilai bagi kami,” ujar Samson.

Selain itu Samson mengungkap, tower internet ini kedepan akan dihibahkan ke BUMDes untuk dikelola secara profesional, sehingga dapat meningkatkan pendapatan desa.

“Selama pandemi ini, internet ini akan kita gratiskan bagi seluruh warga. Namun ke depan, kita minta BUMDes yang mengelola agar bisa dimanfaatkan untuk menambah income desa,” tukasnya.

Pemotongan pita, peresmian secara simbolis tower internet di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Muaraenim

 

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Tel Fauzan mengungkap, beberapa satu fokus CSR PT TeL yakni bidang pendidikan dan sosial ekonomi. Untuk itu, ia menilai bantuan tower internet yang diberikan kepada Pemerintah Desa Cinta Kasih merupakan sesuatu yang tepat guna.

Hal ini menurutnya, karena masa pandemi Covid-19 yang memaksa kegiatan belajar dilaksanakan secara daring, sehingga dengan fasilitas yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat untuk kebutuhan internet.

“Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar dilakukan secara daring dan virtual. Untuk itu, pemberian tower internet ini menjadi bantuan tepat guna yang bisa digunakan oleh seluruh siswa maupun mahasiswa untuk aktivitas belajar daringnya,” ungkap Fauzan.

Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan Masjid Al-Hikmah di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muaraenim

 

Fauzan menambahkan, pihaknya mendukung Pemdes Cinta Kasih terkait wacana agar tower internet ini bisa dikelola oleh BUMDes sehingga dapat menambah pendapatan desa. “Kita akan senang jika fasilitas tower internet yang diberikan ini kedepan bisa dikembangkan oleh Pemdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Usai meresmikan secara simbolis tower internet di Desa Cinta Kasih, rombongan manajemen PT TeL melakukan penyerahan secara simbolis batuan pembangunan Masjid Al-Hikmah di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing.

Diketahui, bantuan yang diberikan oleh CSR PT TeL terhadap pembangunan masjid tersebut mencapai lebih dari Rp500 jua.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.