Lagi, Minibus Diduga Pakai Tangki Modif Terbakar di SPBU Pengaringan

Petugas SPBU sedang berupaya memadamkan api di mini bus terbakar.

Baturaja, Sumselupdate.com – Lagi, kejadian terbakarnya mobil di SPBU Pengaringan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Diketahui, minibus warna merah bernomor polisi BE 2435 W hangus terbakar setelah mengisi BBM jenis premium, Jumat (23/6/2017).

Kejadian ini diduga dipicu karena sopir bernama Nopri (40), warga Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU ini negcor.

Bacaan Lainnya

Salah satu saksi mata warga sekitar yang tak mau minta namanya tak disebutkan mengatakan, jika mobil tersebut sering sekali mengisi BBM di SPBU tersebut, “Saya kurang tau ngecor atau tidak, yang jelas mobil ini sangat sering isi minyak,” katanya.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu. Dari hasil penyelidikan awal, diterangkannya, saat itu sang sopir sedang mengisi BBM premium kedalam tangki mobilnya sebanyak Rp400.000.

Setelah mengisi BBM korban mencoba menghidupkan mobilnya, namun tanpa disangka-sangka saat itu ada suara ledakan dari dalam mobil bersamaan keluarnya api. “Korban dan kerneknya mencoba keluar. Lalu mendorong mobil menjauh dari SPBU,” katanya.

Saat ini menurutnya, pihaknya telah mengamankan barang bukti mobil yang hangus terbakar dan memeriksa saksi-saksi. Saat ditanya apakah mobil tersebut sedang ngecor BBM, Kapolres belum bisa menyimpulkan hal itu. “Di dalam bangkai mobil di temukan satu buah tangki modifikasi 70 liter,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini selain mobil hangus terbakar, kerneknya bernama Marzuki (43) mengalami luka bakar di bagian kaki dan wajah. Sementara, sang sopir kabur melarikan diri. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.