Laga Arema kontra SFC Diundur, Ini Alasannya..

Palembang, Sumselupdate.com – Laga terakhir kompetisi Liga 1 2018 antara Arema FC menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang, diundur.

Semula, pertandingan kedua tim berlangsung pada Kamis, 7 Desember 2018, namun berdasarkan jadwal terbaru, duel kedua tim diundur pada Sabtu, 9 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Diundurnya jadwal pertandingan di pekan ke-34 Liga 1 untuk menghindari adanya pengaturan skor. Terutama terhadap tim yang bersaing dalam perebutan tahta juara dan tim yang terdampar di zona degradasi.

Kebetulan Sriwijaya FC saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Dengan dua laga tersisa, Laskar Wong Kito masih harus bersaing untuk terhindar dari zona degradasi, bersama Mitra Kukar, PS Tira, Perseru Serui dan PSMS Medan.

“Kami sudah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru perihal jadwal pekan ke-34 Liga 1. Berdasarkan surat itu, pertandingan melawan Arema akan berlangsung pada Sabtu 9 Desember 2018, pukul 15.30 WIB,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Rabu (28/1).

Menurut Faisal, pihaknya tidak mempermasalahkan pengunduran jadwal tersebut dan justru sangat mendukung. Apalagi, pengunduran jadwal sesuai dengan ketentuan regulasi Liga 1, khususnya pasal 8 ayat 3.

Di mana untuk pekan terakhir kompetisi, jadwal pertandingan masing-masing tim digelar secara bersamaan. Khususnya terhadap tim yang berada di posisi krusial.

“Kami rasa ini keputusan yang bagus agar hasil pertandingan berlangsung secara fair dan adil. Terutama terhadap tim yang posisinya masih rentan tergeser,” tutup Faisal. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.