Kuryana Kembali Rombak Ratusan Pejabat Eselon

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 262 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dilantik Bupati OKU Drs Kuryana Aziz di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat (6/7/2010).

Pelantikan ini tertuang dalam keputusan Bupati OKU nomor 821/375/KPTS/XLII/III.3/2018 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dalam jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemkab OKU.

Read More

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs Kuryana Aziz menegaskan, bahwa proses mutasi dan pengisian jabatan struktural ini merupakan pemantapan dan pembenahan kinerja organisasi.

Pengisian personelnya lanjut Kuryana disasarkan pada hasil assessment dan seleksi oleh lembaga independent dan penilaian oleh assessor, penilaian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan.

“Sekarang ini tidak ada lagi adanya suka atau tidak suka pimpinan derah untuk menempatkan dalam jabatan, sekarang ini berdasarkan peraturan,” ucap Kuryana.

Disebutkan Kuryana, beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan assessment pejabat eselon II yang diikuti 12 orang melalui Lembaga Assessor Nasional (LAN) di Bandung. “Saudara dipindahkan tidak rekayasa, kita mengedepankan obyektifitas hasil assessment itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan, Kuryana juga memberikan pesan dan wejangan kepada beberapa pejabat kepala dinas yang baru dilantik. “Saya tekankan untuk tingkatkan kinerja,” pesan nya.

Pantauan dilapangan, pejabat yang dilantik merupakan wajah lama yang hanya mengalami pergesaran jabatan. Adapun Pejabat yang dilantik diantaranya Drs Zandi Soleh MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKSDM OKU dilantik sebagai Asisten I Setda OKU.

Jabatan yang ditinggalkannya di gantikan oleh Mirdaili SSTP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Asiten I Setda OKU. Kemudian Asisten III Setda OKU Yanius Zulvarino dilantik sebagai Kepala Inforkom OKU.

Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Sharmasto SKM M.Epid yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Kesehatan. Lalu jabatan Kepala Dinas Kesehatan digantikan Husni Tamrin.

Husni Tamrin sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKKBN, sementara jabatan BKKBN diisi oleh Nanang Nurzaman yang lolos dalam seleksi assessment beberapa waktu yang lalu. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.