Kuryana: Kalau Ngak Mau Tes Narkoba Ya Ngak Usah Daftar Kades

ilustrasi (foto: bantenpos.com)

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU nampaknya mengambil inisiatif tegas terkait perhelatan pilkades serentak yang diselenggarakan di bumi sebimbing sekundang pada 10 Oktober mendatang, salah satunya dengan wajib bebas narkoba.

“Tiap calon Kades Harus Bebas Narkoba tanpa terkecuali,” tegas Bupati OKU , Drs Kuryana Azis, SH MM, Senin (18/7).

Oleh karena itu, kata dia, untuk mengetahui apakah para calon bebas narkoba maka pihaknya akan melakukan pengetesan terlebih dahulu bagi para calon Kades apakah pengguna narkoba atau tidak.

Menurut Kuryana, selain untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang saat ini menjadi musuh bersama tes narkoba bagi calon kades mutlak harus dilakukan agar saat memimpin desa nanti kades terpilih dapat menjadi panutan warganya dan benar-benar bebas dari narkoba.

Dikatakan Kuryana, persyaratan bebas narkoba merupakan komitmen dirinya, pemerintah dan tuntutan masyarakat untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba di negeri ini yang terus mengancam ke pelosok desa.

Dengan bebas narkoba, Kuryana berharap calon yang bersih, kelak ketika menjabat kades dapat ikut terlibat aktif dalam pemberantasan narkoba di daerahnya.

“Kalau ngak mau tes narkoba ya ngak usah daftar kades,” tegas Kuryana.

Dalam pemeriksaan bebas narkoba bagi calon Kades yang akan bertarung nanti, Pemkab oku akan mengandeng pihak rumah sakit yang ditunjuk Pemkab dan BNN.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.