Kunjungi Posko Covid-19 di Kecamatan Jayapura, Bupati OKU Timur Bagikan Masker Kepada Warga

Rabu, 15 April 2020
Bupati OKU Timur, HM Kholid MD bersama Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya meninjau membagikan masker sekaligus meninjau posko pemantauan Covid-19 di Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, OKU Timur, Rabu (15/4/2020).

Martapura, Sumselupdate.com –┬áBupati OKU Timur, HM Kholid MD bersama Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melaksanakan peninjauan posko pemantauan Covid-19 di Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, OKU Timur, Rabu (15/4/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati OKU Timur melaksanakan pembagian masker untuk warga yang melintas di Desa Tumijaya sekaligus meninjau kesiapan posko yang berada di Desa Tumijaya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Tumijaya dan Kecamatan Jayapura yang proaktif dalam membantu berdirinya posko pemantauan tersebut.

Dia berharap dengan adanya posko pemantauan ini dapat memantai setiap warga yang keluar masuk wilayah dan meminimalisir kemungkinan tersebarnya virus Corona di daerah tersebut.

“Setiap warga yang melintas akan diberhentikan lalu dicek suhu tubuhnya, melaksanakan cuci tangan, dan kendaraannya disemprot menggunakan cairan disinfektan,” jelas Kholid.

Sementara itu, Camat Jayapura Sugiyarto mengatakan, di Kecamatan Jayapura dalam penanggulangan wabah Corona ini, pihaknya bersama unsur Satgas Covid-19 dan sembilan perusahaan yang ada di Kecamatan Jayapura ikut andil dalam kegiatan mendirikan dua posko ini.

Posko utama berada di Desa Tumijaya dan Posko kedua yang terletak di Simpang Mencar.

“Posko ini kita dirikan mulai hari Minggu kemarin. Kita berkomitmen untuk meminimalisir dampak penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Kita juga berpesan agar setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkas Sugiyarto. (mat)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.