Kunjungi DPRD Kota Pagaralam, Irma Suryani Dapat Misi Bangun Jembatan Lematang

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kunjungan Kerja anggota DPR RI Irma Suryani ke Kota Pagaralam pada masa reses persidangan ll tahun 2021-2022, Politisi Partai Nasdem tersebut menggelar rapat atau sharing dengan Anggota DPRD Kota Pagaralam, bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pagaralam Sumatera Selatan, Kamis (6/1/2022) .

Read More

Pada pergelaran rapat dirinya menceritakan pengalamnya dalam dunia politik hingga saat ini Ia masih menjabat sebagai DPR RI. Dalam rapat ini beberapa Anggota DPRD kota Pagaralam meminta untuk meminta dukungan kemajuan Pariwisata, Pertanian dan juga Pembangunan Infrastruktur seperti jembatan penghubung.

Salah satu Anggota DPRD Pagaralam dari Fraksi Golkar Efsi Komar menyampaikan permohonan pembangunan Infrastuktur Jembatan Lematang yang mana belum juga terealisasi.

“Kami mohon untuk ibu Irma bisa membantu kami, menyampaikan pesan kepada kementrian terkait untuk mewujudkan Pembangunan Jembatan Lematang. Mengingat jalan tersebut berliku dan rawan Lakalantas. Pada akhir tahun 2019 lalu contohnya Bus Sriwijaya jatuh kedalam jurang yang menewaskan puluhan penumpang,” ungkapnya.

Irma Suryani mengatakan, dirinya sangat senang bisa berkunjung dan reses di Kota Pagaralam selain kerja. Pagaralam ini terkenal dengan pesona alam yang indah dengan pemandangan Gunung Dempo yang gagah. Terkait permintaan teman-teman DPRD Pagaralam.

Pertama ia akan lakukan berbicara kepada Gubernur Sumsel Herman Deru. terkait Pembanguan Jembatan Lematang tersebut. Kemudian atas permintaan DPRD Pagaralam ia akan diskusikan kepada teman teman DPR RI Dapil ll. Untuk bisa dibicarakan kepada Mentri terkait, pihaknya mungkin meminta kajian sementara. Supaya masuk kementrian nanti suda ada bahan.

“Selama ini kita tidak tahu dukumennya seperti apa. Sudah sampai dimana, apa yang dilakukan Itu yang harus saya ketahui. Sehingga nantinya bisa menindaklanjuti dari temen-teman Dprd Kota Pagaralam dalam Pembagunan jembatan lematang itu.

Masih Menurutnya, mudah-mudahan karna Presiden memang mempunyai progam infrasrtuktur. menyambungkan dari desa ke kota, kota ke provinsi. “Saya kira itu bukanlah hal yang mustahil. Bukan keniscahayaan bagi presiden bisa menyetujui proyek tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah mengatakan, kedatangan DPR RI Irma Suryani dalam reses ini menjadi contoh bagi dirinya, dimana Anggota DPR itu fungsinya sama walaupun di Daerah. Karna DPR itu wakil dari rakyat yaitu mendengarkan Aspirasi rakyat.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kaka Irma dimana telah mendengarkan keluh kami di daerah ini semoga apa yang kami sampaikan bisa terwujud,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.